Sukses

Ronaldo: Masa Sulit Portugal Sudah Lewat

Ronaldo mengantarkan Portugal ke final Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Lyon - Portugal memastikan diri melangkah ke final Piala Eropa 2016 usai mengalahkan Wales 2-0, Kamis (7/7/2016) dini hari WIB. Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi bintang dalam laga semifinal yang berlangsung di Lyon, Prancis, tersebut.

Ronaldo mengungkapkan keyakinannya sejak awal bahwa Portugal bisa tampil di final. Menurut pemain Real Madrid ini, skuat Selecao telah bermimpi bermain hingga partai puncak di Prancis.



Satu gol dan satu assist disumbangkan Ronaldo dalam kemenangan atas Wales. Penyerang berusia 31 tahun ini juga menyamai rekor gol Michel Platini di Piala Eropa yang berjumlah sembilan gol.  

"Kami memimpikan ini (final) sejak awal. Kami tahu akan menjadi jalan yang panjang ke final dan sampai hari ini kami masih bertahan di turnamen ini," ungkap Ronaldo, seperti dikutip ESPN.

Di Piala Eropa 2016, Ronaldo andil besar dalam kesuksesan Portugal melaju ke final. Dia telah mencetak tiga gol dan tiga assist untuk Selecao di Piala Eropa 2016.

Portugal sempat tampil kurang meyakinkan hingga babak perempat final, di mana mereka tak pernah menang di waktu normal 90 menit. Tapi, Ronaldo percaya masa itu sudah lewat, setelah kemenangan atas Wales.

"Di awal kami memiliki saat-saat sulit, namun seperti yang selalu saya katakan, lebih baik memulai dengan buruk dan berakhir dengan positif," tutur mantan pemain Manchester United ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini