Sukses

Legenda Barcelona Ledek Ronaldo

Hristo Stoichkov menyebut Cristiano Ronaldo hanya mampu memenangkan Ballon d'Or untuk penampilannya.

Liputan6.com, Paris - Cristiano Ronaldo belum menunjukkan performa yang gemilang bersama Portugal di Piala Eropa 2016. Bintang Real Madrid itu baru mencetak dua gol dari lima laga yang sudah dilakoni Portugal.

Baca Juga

  • Demi Negara, Bale Lupakan Persahabatan dengan Ronaldo
  • Bale Enggan Bahas Persaingan dengan Ronaldo
  • Neymar: Saya Bukan Pelaku Kriminal

Penampilan Ronaldo pun mendapat kritik dari Hristo Stoichkov. Legenda Barcelona itu menilai Ronaldo tidak layak memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2016.

Ronaldo dijagokan memenangkan penghargaan pemain terbaik itu setelah membawa Madrid merengkuh trofi Liga Champions ke-11. Namun, Stoichkov justru menilai striker Timnas Prancis Antoine Griezmann lebih layak memenangkan penghargaan itu. Pemain 25 tahun itu telah mencetak empat gol di Piala Eropa 2016.

Selain Griezmann, Stoichkov menilai rekan setim Ronaldo di Madrid, Gareth Bale, juga layak untuk memenangkan Ballon d'Or. Dengan catatan, Bale membawa Wales juara Piala Eropa.

"Antoine Griezmann layak untuk itu, dan Bale jika Wales juara (Piala Eropa 2016)," kata eks pemain Timnas Bulgaria itu seperti dilansir AS, Senin (4/7/2016).

"Tapi, Ronaldo hanya bisa menang untuk penampilannya," ucap Stoichkov meledek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.