Sukses

Puncaki Klasemen MotoGP, Marquez Pakai Sasis Lama

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez puncaki klasemen MotoGP 2016 dengan mengemas 145 poin.

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez puncaki klasemen MotoGP 2016 dengan mengemas 145 poin. Dia unggul 24 poin dari Jorge Lorenzo dan memimpin 42 angka atas Valentino Rossi.

Keberhasilan Marquez berada di depan dua Movistar Yamaha itu berkat keputusannya tidak memakai sasis baru. Pembalap Spanyol ini lebih percaya dengan sasis tahun 2014 yang membawanya meraih gelar juara dunia MotoGP.

Baca Juga

Menurutnya, sasis lama sangat cocok dipakai bersama ban Michelin. "Sasis 2014 merupakan salah satu yang terbaik dan saya masih menggunakannya. Ini memberi saya rasa percaya diri dan sangat berpengaruh dengan kinerja ban depan," kata Marquez seperti dikutip dari Fox Sports, Senin (4/7/2016).

Pria 23 tahun tersebut bukannya tidak menggunakan sasis Honda tahun 2016. Menurut Marquez, sasis baru milik Honda itu masih memiliki banyak kelemahan.

"Dani Pedrosa menggunakan sasis baru dan dia merasa banyak hal yang positif. Namun saya merasa ada beberapa yang kurang," ucap Marquez.

"Satu hal yang positif dari sasis baru ketika keluar dari tikungan. Namun, sangat buruk saat masuk ke tikungan. Jadi saya memutuskan untuk tidak menggunakannya dan menunggu modifikasi dari tim," ujarnya.

Lebih lanjut, Marquez mengatakan para mekanik Honda kini tengah berusaha memperbaiki sasis baru tersebut. "Kami terus berusaha mencari komponen yang pas di bagian belakan sasis," kata pembalap asal Spanyol tersebut.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini