Sukses

Bos Honda Ogah Coret Rossi dari Persaingan Juara

Rossi tertinggal dari Marquez di tabel klasemen pembalap.

Liputan6.com, Misano Kepala tim Repsol Honda, Livio Suppo, belum mau mencoret pembalap Yamaha, Valentino Rossi, dari perburuan gelar juara dunia MotoGP di musim 2016. Suppo menegaskan, Rossi masih punya peluang menjadi juara.

Rossi saat ini tertinggal cukup jauh dari Marquez di puncak klasemen MotoGP. Rossi saat ini ada di tempat ketiga dengan 103 poin, sementara Marquez memimpin klasemen dengan 145 poin.

"Tidak masuk akal untuk mencoret Rossi. Dia mungkin telah kehilangan tiga kesempatan podium, tapi terlalu dini untuk mengatakan Rossi tidak akan juara," kata Suppo di Tuttosport.

Suppo menambahkan, Marc Marquez selaku pimpinan klasemen harus tetap waspada terhadap Rossi juga rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo. Pasalnya, Suppo menganggap kedua pembalap itu bakal lebih kuat dari sebelumnya.

"Kami harus terus lebih baik mengingat balapan ke depan akan sangat sulit karena Lorenzo akan sangat kuat," ujar Suppo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Marc Marquez

Puji Marc Marquez

Selain meminta Marquez waspada, Suppo juga memuji perkembangan pembalapnya tersebut. Menurut dia, pembalap berjuluk Baby Alien itu telah banyak belajar dari kesalahan di musim lalu.

"Di Assen, Marquez menunjukan kelasnya untuk mengatasi balapan sangat sulit. Dia tahu tujuan utama adalah tidak menang sekarang, tapi di akhir musim," ujar Supppo.

"Marquez telah menunjukan dia telah banyak belajar musim lalu dan itu adalah bukti betapa pintar dia, karena tidak mudah untuk berubah seperti itu," kata Suppo mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.