Sukses

Prediksi Prancis Vs Islandia: Menanti Kejutan Terbesar

Pemenang Prancis vs Islandia bakal ditantang Jerman di semifinal Piala Eropa

Liputan6.com, Prancis - Prancis bakal menghadapi ujian cukup berat saat melawan Islandia pada babak perempat final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Senin  (4/7/2016) dini hari WIB. Prancis atau Islandia menjadi negara terakhir yang ditunggu untuk lolos ke semifinal Piala Eropa 2016.

Baca Juga

  • Barcelona Rampungkan Transfer Bek Tangguh Prancis
  • Spanduk Unik Sambut Ibrahimovic di MU
  • Kisah Pengabdian 29 Tahun Ryan Giggs di MU

Sebelumnya, duel Portugal Vs Wales bakal tersaji di semifinal. Sedangkan Jerman bakal menanti hasil akhir pertandingan  Prancis vs Islandia untuk menentukan siapa lawan.

Prancis tentu tak bisa lagi anggap enteng Islandia saat ini. Fenomena Our Boys yang bisa tembus perempat final setelah sebelumnya kalahkan Inggris bukan lagi sebuah kebetulan belaka.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps tahu betul soal ini. Dia meyakini pemainnya tak akan menganggap enteng Islandia, negara dengan jumlah penduduk 300 ribuan itu.

"Pemain tahu, Islandia tidak kebetulan sampai di perempat final. Mereka tembus fase ini karena pantas dan punya kualitas," ujar Deschamps seperti dikutip situs resmi UEFA.

Berdasarkan 11 pertemuan terakhir melawan Islandia, Prancis memang pantas jemawa. Les Bleus sudah kalahkan Islandia 8 kali dan imbang 3 kali, tanpa kalah sekalipun.

Tak Gentar

Lalu bagaimana pertandingan nanti? Prancis tak akan diperkuat oleh dua pilar yaitu Adil Rami dan Ngolo Kante. Keduanya mendapatkan akumulasi kartu.

Sebagai pengganti, Deschamps akan menurunkan Samuel Umtiti dan Johan Cabaye. "Lemparan bebas saja bisa jadi seperti tendangan bebas bagi Islandia," kata Deschamps menggambarkan ancaman lawannya.

Sementara itu, Islandia tegaskan tak akan gentar menghadapi Prancis meski di depan puluhan ribu fans mereka. Pelatih Islandia, Lars Lagerback tegaskan timnya bakal selalu punya peluang.

"Prancis lebih favorit tapi bukan paling favorit. Jika kami punya mental seperti itu, kami bisa merepotkan mereka," ujar Lagerback yang cukup lama tangani Swedia.

Jika Islandia mampu memenangkan pertandingan nanti, maka mereka bakal menjadi kejutan terbesar di Piala Eropa 2016. Mungkinkah?


Prediksi Susunan Pemain:

Prancis (4-3-3):Lloris; Sagna, Koscielny, Umtiti, Evra; Pogba, Cabaye, Matuidi; Griezmann, Giroud, Payet.

Islandia (4-4-2): Halldórsson; Sævarsson, Árnason, R Sigurdsson, Skúlason; Gudmundsson, Gunnarsson, G Sigurdsson, B Bjarnason; Bödvarsson, Sigthórsson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.