Sukses

Adu Penalti Tak Terlupakan bagi Neuer

Manuel Neuer sangat senang bisa membawa Jerman lolos ke semifinal Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Bordeaux - Manuel Neuer sangat senang bisa membawa Jerman lolos ke semifinal Piala Eropa 2016. Kiper  Bayern Muenchen itu mengungkapkan keterkejutannya menjalani drama adu penalti yang cukup panjang.

Jerman lolos dramatis ke semifinal setelah menaklukkan Italia 6-5 melalui drama adu penalti, Sabtu (2/7/2016) atau Minggu dinihari WIB. Sebelumnya kedua tim bermain 1-1 hingga babak perpanjangan waktu 120 menit.

Mesut Ozil membawa Tim Panser unggul lebih dulu pada menit ke-65. Namun penalti Leonardo Bonucci membuat kedudukan menjadi 1-1 sehingga harus diteruskan hingga adu penalti.

Dalam adu tos-tosan, tiga penendang Jerman yakni Thomas Muller, Ozil, dan Bastian Schweinsteiger gagal menjalankan tugasnya. Sementara dari Italia ada empat algojo Italia yakni Simone Zaza, Graziano Pelle, Leonardo Bonucci, dan Matteo Darmian.

"Saya tidak pernah punya pengalaman adu penalti seperti ini. Sebenarnya ini lebih seperti perang urat syaraf saja," kata Neuer seperti dilansir Football Italia.

"Saya sudah melakukan persiapan untuk adu penalti. Namun tidak ada penendang Italia yang mengarahkan bola seperti yang biasa mereka lakukan. Sebagian besar penendang mereka sebenarnya lebih sering ke arah tengah."

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini