Sukses

Buffon Tak Ingin Dibandingkan dengan Neuer

Menurut Gianluigi Buffon, prestasi Neuer tak akan mengganggunya.

Liputan6.com, Bordeaux - Penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon mengatakan dirinya tak bisa disamakan dengan kiper Jerman, Manuel Neuer. Keduanya akan bertemu dalam perempat final Piala Eropa 2016, pada Minggu (3/7/2016) dinihari WIB nanti.

Buffon ikut membawa Italia juara Piala Dunia 2006 dan menjadi kiper termahal dalam sejarah bursa transfer ketika hijrah dari Parma ke Juventus pada 2001. Beda generasi, Neuer merupakan meraih titel di Piala Dunia 2014 dan mengoleksi berbagai gelar bersama Bayern Muenchen.

 

Baca Juga

  • Adu Seksi WAGs Jerman Vs Italia, Siapa Paling Menggoda?
  • Fakta Menarik Jerman Vs Italia di 8 Besar Piala Eropa
  • Adu Seksi WAGs Wales Vs Belgia


Jelang bentrok Jerman versus Italia, kualitas mereka pun dibandingkan orang. "Saya katakan Neuer lebih baik daripada saya, karena pada akhirnya semua itu benar," tutur Buffon seperti yang dikutip dari ESPN, pada Sabtu (2/7) sore.

Menurut pemain 38 tahun tersebut, prestasi Neuer tak akan mengganggunya. Sebab, dalam empat hingga lima tahun terakhir pemain jebolan akademi Schalke 04 tersebut lebih unggul di berbagai aspek.

"Ini bakal menyudutkan kalau membandingkannya dengan kiper 38 tahun. Tampaknya wajar kalau saya menjawabnya, dalam empat atau lima tahun terakhir dia telah menunjukkan dirinya sebagai kiper yang luar biasa dalam setiap aspek," kata Buffon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Sepelekan Jerman

Jerman belum pernah menang dari Italia di delapan partai dalam turnamen besar. Namun, Buffon menganggap fakta tersebut bukan alasan Azzurri untuk menyepelekan lawan.

"Tidak ada jalan lain untuk mencoba berkembang sebanyak mungkin dan terus bermimpi. Saat kami melihat lawan yang kami hadapi, kami tau betapa sulitnya itu."

"Ini pertandingan di mana akan ada darah, keringat dan air mata serta aspek emosional dan fisik yang terus mendorong kami sampai pada batas kemampuan kami. Kami sangat menyadari itu dan yang penting kami jalani pertandingannya," ujar Gigi Buffon.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.