Sukses

Suporter Prancis Nazar Berenang Keliling Islandia

Butuh waktu 28 hari untuk berenang keliling Islandia.

Liputan6.com, Paris-
Mulutmu harimaumu, ungkapan tersebut harus benar-benar diingat oleh perenang Olimpiade asal Prancis, Yannick Agnel. Jelang pertandingan perempat final Piala Eropa 2016 melawan Islandia, dia sesumbar di media sosial.
 
Lewat akun twitter, @YannickAgnel, dia membuat sebuah nazar konyol. Agnel menyatakan siap berenang keliling Islandia bila Les Bleus tumbang.
 

Baca Juga

  • 3 Pemain Inter Ini Akan Dibawa Mourinho ke MU
  • Ronaldo Ikut Terpukul dengan Keputusan Pensiun Messi
  • Keceplosan, Pogba Mengaku Bergabung dengan MU
Mungkin Agnel berani sesumbar seperti itu karena dia sangat yakin dengan kemampuan Prancis. Tapi, seandainya Islandia kembali melanjutkan kejutan pada turnamen ini, maka perenang spesialis 200 meter gaya bebas tersebut bakalan benar-benar menyesal.
 
Sesuai perhitungan, butuh waktu 28 hari untuk berkeliling Islandia dengan kecepatan rata-rata 3 kilo meter per jam. Belum lagi udara di sana sangat dingin karena dipenuhi dengan es.
 
Ucapan Agnel tersebut juga sudah sampai ke telinga pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson. Dia lalu menanggapi hal tersebut dengan nada santai.
 
"Saya tidak merekomendasikan, tapi itu bisa saja terjadi. Cuma, dia harus memantau kondisi cuaca sebelum melakukannya," ungkap Hallgrimsson dikutip Dream Team FC.

Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.