Sukses

Hasil Lengkap Piala Eropa Semalam

Aaron Ramsey tampil gemilang di lini tengah Wales saat mengalahkan Belgia 3-1 pada laga perempat final Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Villeneuve d'Ascq - Pertandingan kedua babak perempat final Piala Eropa 2016 baru saja berlangsung tadi malam. Sekali lagi, kejutan terjadi. Setelah Portugal lolos ke semifinal tanpa pernah menang dalam 90 menit waktu normal, kali ini Wales yang membuat kejutan.

Berhadapan dengan salah satu tim unggulan, Belgia, pada Sabtu (2/7/2016) dinihari tadi, Wales berhasil memastikan diri sebagai penantang Portugal usai menang 3-1 di Stade Pierre-Mauroy.

 

Baca Juga

  • 6 Fakta Menarik Wales Vs Belgia
  • Rahmad Darmawan: Portugal Bukan Cuma Modal Hoki
  • Adu Seksi WAGs Wales Vs Belgia



Tigal gol The Dragons dicetaki oleh Ashley Williams, Hal Robson-Kanu dan Samuel Vokes. Pemain berdarah Batak, Radja Nainggolan menjadi satu-satunya pencetak gol dari kubu lawan.

Wales belum pernah melaju ke semifinal di turnamen besar sebelumnya. Penampilan terbaik mereka adalah perempatfinal Piala Dunia 1958. Saat itu mereka kalah 0-1 dari Brasil. Tentu hasil ini merupakan rekor baru untuk Gareth Bale dan kawan-kawan.

Bentrokan antara Portugal versus Wales bakal digelar pada Kamis (7/7/2016) di Parc Olympique Lyonnais.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.