Sukses

Hanya 4 Pemain MU yang Aman dari Ancaman Mourinho

Juan Mata, disebut Dwight Yorke, sudah pasti akan dilepaa Mourinho,

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho sudah tak sabar lagi menangani Manchester United (MU). Pekan ini, pelatih asal Portugal itu dikabarkan bakal segera tiba di Manchester untuk memulai pekerjaan barunya itu, usai berlibur bersama keluarga, selama enam bulan.

Banyak yang menyebut, di bawah Mourinho, MU akan berubah total. Tanda-tanda itu sudah ada, lantaran mantan pelatih Porto itu sudah mulai sibuk menyeleksi bintang-bintang baru yang diboyongnya ke Old Trafford.

Di sisi lain, diprediksi akan banyak pemain yang dilego begitu Mourinho menjejakkan kaki di Carrington, markas latihan MU. Ini terkait dengan kemauan Mourinho yang ingin membentuk timnya sendiri sesuai keinginannya.

Bahkan, Dwight Yorke, mantan bintang MU, memprediksi hanya ada empat pemain MU yang aman, dipertahankan Mourinho. Kata Yorke, mereka adalah kiper David De Gea, Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Wayne Rooney.

"Bisa jadi, akan ada kelompok-kelompok terbagi di antara para pemain. Ada yang ingin mencari aman, untuk bertahan," ujar Yorke. "Tapi, rasanya, tak akan banyak yang bertahan."

Yorke kemudian menyebut nama Juan Mata, yang disebutnya sudah pasti dilepas Mourinho. Pasalnya, kedua orang ini punya hubungan buruk sejak masih sama-sama membela Chelsea. "Sampai saat ini, hubungan Mourinho dan Mata tidak berubah," ujar Yorke, 44 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Martial

Dalam kesempatan yang sama, Yorke memuji Martial. Menurut Yorke, pemain asal Prancis itu punya potensi besar jadi bintang MU di masa depan.

"Saat pertama kali datang ke MU, orang bertanya-tanya siapa dia. Tapi, kehadirannya langsung memberi kontribusi bagus bagi MU," Yorke, yang ikut membawa MU memenangkan treble winners di musim 1998/99, menuturkan.

Yorke pun menyebut, MU beruntung memiliki pemain yang kini ikut membela Prancis di Piala Eropa 2016 itu. Apalagi, usai Martial masih sangat muda, 20 tahun.

"Bisa dibilang, dia masih dalam level dan kariernya masih sangat panjang," ujar Yorke. "Dia punya potens jadi pemain besar, untuk klub dan negaranya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini