Sukses

Prediksi Barito Vs Perseru: Luiz Junior Mengancam

Ia memimpin daftar top scorer sementara dengan total tujuh gol.

Liputan6.com, Banjarmasin - Ketajaman penyerang Barito Putera, Luiz Junior bakal kembali diuji saat menjamu Perseru Serui pada pekan kesembilan Torabika Soccer Championship (TSC) Presented by IM3 Ooredoo di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (1/6/2016) malam WIB. Penyerang asal Brasil saat ini menjadi penyerang tersubur di TSC 2016.

Luiz Junior memimpin daftar top skorer dengan total tujuh gol. Dia unggul dari penyerang Madura United, Pablo Rodriguez Aracil yang berada di peringkat kedua dengan lima gol.

Berkat ketajaman Luis Junior, Barito Putera kini menjadi tim tersubur di TSC 2016 bersama Pusamania Borneo FC dengan total 13 gol. Sayangnya, ketajaman lini depan Barito Putera tak dibarengi dengan permainan apik lini pertahanan.

Baca Juga

  • 5 Calon Playmaker Timnas Indonesia
  • Ibra Bawa Oleh-Oleh Spesial dari Prancis ke Markas MU
  • Demi Bangkitkan MU, Mourinho Siap Tiru Ferguson

Skuat asuhan Mundari Karya itu menjadi tim dengan pertahanan terburuk saat ini. Bersama Persela Lamongan, Barito Putera telah kebobolan sebanyak 15 gol. Alhasil, Barito saat ini terpuruk di peringkat ke-14 dengan koleksi delapan poin.

Setali tiga uang, performa Perseru di TSC 2016 juga masih jauh dari kata konsisten. Mereka bahkan hanya meraih satu kemenangan 1-0 atas Semen Padang dari lima pertandingan terakhir di TSC 2016.

Kondisi mental para pemain Perseru juga kian terpuruk usai mengalami dua kekalahan beruntun dari Persela Lamongan (0-2) dan juga Bali United (0-3). Parahnya lagi, Perseru bahkan tak mampu mencetak satu gol pun dari dua laga terakhir.

Kebobolan lima gol dari dua laga terakhir tentu menjadi permasalahan serius bagi Perseru jelang berhadapan dengan Barito Putera. Sebab, jika masalah ini tak diperbaiki bukan tidak mungkin gawang Perseru yang dikawal Sukasto Efendi akan menjadi bulan-bulanan Luis Carlos.

Akankah lini pertahanan Perseru bisa membendung ketajaman Luis Carlos? Menarik untuk ditunggu laga seru di pekan kesembilan Torabika Soccer Championship (TSC) Presented by IM3 Ooredoo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain

Barito Putera (4-5-1): Aditya Harlan; M. Robi, Faturrahman, Hansamu Yama, Dedi Hartono, Paulo Sitanggang, Lucky Wahyu, Ibrahim Conte, Amirul Mukminin, Luiz Junior, Adi Pratama

Perseru Serui (4-4-2): Sukasto Efendi; Bilibig Dian Mahrus, Sugiono Sihombing, Yesaya Desnam, Henry Elat Njobi, Ronald Mesido, Arthur Barios Bonai, Ferdinando Mote,Septinus Alua, Paulus Hisage, Amadou Gakou

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.



(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.