Sukses

Barcelona Rampungkan Transfer Bek Tangguh Prancis

Barcelona dapatkan tambahan kekuatan untuk musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akhirnya rampungkan transfer untuk bek timnas Prancis, Samuel Umtiti pada Rabu (29/6/2016). L'equipe melaporkan Barcelona sepakat membayar 30 juta euro (Rp 439 Miliar) kepada Lyon untuk durasi kontrak 5 tahun.

Nilai transfer bek berusia 22 tahun ini ternyata jadi lebih mahal 10 juta euro dari negoisasi pertama. Kepastian transfer ini dikonfirmasi langsung oleh Presiden Lyon, Jean Michel Aulas.

"Kami sudah siap melepas Umtiti. Dia punya kesepakatan ekslusif untuk gabung Barcelona," ujarnya seperti dikutip The Guardian.

"Kami berjanji jika dia bisa main untuk klub impiannya, dia bisa pergi. Itu bagian dari komitmen yang sudah kami buat seperti yang terjadi kepada Karim benzema saat tinggalkan Madrid," kata Aulas.

Umtiti tipikal bek yang cukup prospektif. Dengan usianya yang masih muda, Barcelona bisa berharap banyak dengan penampilannya.

Apalagi dia bisa tampil sebagai bek kiri dan bek tengah. Postur tubuh cukup mendukung untuknya bermain di Barcelona kala memanfaatkan bola-bola mati.

Bek Olympique Lyon, Samuel Umtiti diincar Barcelona (The Score)

Maka itu, Umtiti bisa menjadi pelapis yang pas gantikan Javier Mascherano atau Jeremy Mathieu. Atau mungkin Jordi Alba jika suatu waktu dibutuhkan.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.
    Samuel Umtiti adalah pesepak bola profesional Perancis yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Perancis.

    Samuel Umtiti

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Piala Eropa