Sukses

Chelsea Rekrut Bintang Muda Belgia di Euro 2016

Michy Batshuayi mencetak gol di debutnya bersama Belgia di Prancis.

Liputan6.com, Paris - Chelsea siap mengamankan rekrutan pertama mereka untuk musim 2016/17. Adalah bintang muda Belgia di Euro 2016, Michy c, yang selangkah lagi akan bergabung dengan The Blues.

Chelsea telah sepakat dengan Marseille, klub Batshuayi, soal nilai transfer pemain berusia 22 tahun itu. Harganya senilai 33,2 juta pound sterling atau sekitar Rp 584 miliar. Segera, setelah menjalani tes medis, Batshuayi akan disodori kontrak dengan durasi lima tahun.

Hanya memang, Chelsea sendiri belum mengonfirmasi kapan tes medis itu dilakukan. Pasalnya, Batshuayi saat ini masih fokus untuk menghadapi Wales di perempat final. Sama seperti pelatih anyar Chelsea, Antonio Conte, yang saat ini masih berkonsentrasi bersama Italia di Piala Eropa 2016.

Batshuayi tampil gemilang dalam debutnya bersama Belgia di Euro 2016 Prancis. Dia mencetak satu gol dari kemenangan 4-0 timnya atas Hungaria, Minggu (26/6/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Sorotan

Performa gemilangnya inilah yang membuat nama Batshuayi jadi sorotan. Sebab, selain  Chelsea, dua klub Inggris, West Ham United dan Crystal Palace, serta Juventus, juga menginginkan jasa Batshuayi.

Musim lalu, di Liga Prancis, bersama Marseille, Batshuayi juga tampil memesona. Pemain kelahiran 2 Oktober 1993 itu mencetak 17 gol dari 33 pertandingan.

Jika transfer ini terealisasi, Batshuayi akan jadi penjualang termahal Marseille. Harga transfernya itu mengalahkan rekor penjualan Didier Drogba, pada 2004. Ketika itu, Marseille menjual Drogba ke Chelsea seharga 24 juta pound.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.