Sukses

Pelatih Jerman Takut dengan Serangan Balik Italia

Pelatih Jerman Joachim Low menilai Italia tidak hanya bagus dalam bertahan, tapi juga dalam melancarkan serangan balik.

Liputan6.com, Paris - Jerman akan menghadapi Italia pada laga perempat final Piala Eropa 2016 di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux, Prancis, 3 Juli nanti. Jerman lolos ke perempat final usai menang 3-0 atas Slovakia.

Baca Juga

  • Para Pemain Wales Menari di Atas Penderitaan Inggris
  • Shearer Ngotot Jadi Pelatih Timnas Inggris
  • Inggris Tersingkir dari Euro 2016, Meme-meme Kocak Bertebaran

Sementara itu, Italia tampil mengesankan saat menyingkirkan juara Piala Eropa 2008 dan 2012, Spanyol. Tim asuhan Antonio Conte itu tampil agresif sepanjang laga untuk menang 2-0 di Stade de France, Paris, Prancis, Senin (27/6/2016).

Sukses Italia mengalahkan Spanyol membuat pelatih Jerman Joachim Low sangat mewaspadai permainan Gianluigi Buffon dan kawan-kawan.

"Italia sangat mengesankan melawan Spanyol. Italia bekerja sama dengan baik dalam pertahanan dan memiliki banyak kualitas dalam serangan. Mereka adalah tim yang lebih baik dari 2012," kata Low seperti dilansir Soccerway, Selasa (28/6/2016).

Tak hanya dalam bertahan, menurut pelatih yang membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 tersebut, serangan balik Italia juga sangat membahayakan. Belgia dan Spanyol sudah merasakannya.

"Kita perlu menghindari serangan balik Italia dan memiliki rencana yang baik ke depan," ucap Low. "Sami Khedira adalah pemain pintar dan saya akan mencari nasihat menjelang pertandingan Italia."

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.