Sukses

Gaya Main Italia Paksa Pelatih Spanyol Putar Otak

Italia dan Spanyol dinilai punya gaya main mirip.

Liputan6.com, Lens - Juara bertahan Piala Eropa, Spanyol akan melawan Italia di Babak 16 Besar Piala Eropa 2016. Laga di Stade de France, Senin (27/6/2016) malam nanti. Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque mengakui, dia harus meramu strategi yang tepat demi menghadapi partai ini.

Pasalnya, Del  Bosque menganggap Italia memiliki gaya main yang sama dengan Spanyol.

"Italia tim kuat. Mereka suka mendominasi di area pertahanan lawan," ujar Del Bosque  di Football Espana.

"Kami akan mencoba bermain dengan benar. Kami telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk itu. Kami mempunyai masalah dengan tim yang bermain mirip dengan kami, tapi saya harap semua berjalan sesuai rencana," kata Del Bosque menambahkan.

Laga ini merupakan ulangan Final Piala Eropa 2012 di mana Spanyol mengalahkan Italia 4-0. Empat tahun telah berlalu sejak final tersebut. Komposisi kedua tim pun telah berubah.

"Di Final 2012, Italia sedikit kurang dalam hal fisik dan bukanlah Italia yang sekarang. Mereka kini berada dalam komposisi yang lebih bagus," ujar Del Bosque.

"Banyak dari serangan Italia datang dari sayap. Mereka juga punya kedalaman. Untuk menunjang hal itu, mereka punya para pemain penting di tengah, tapi kami akan berhati-hati terhadap organisasi permainan mereka," kata Del Bosque mengakhiri.

Pemenang dari partai Spanyol Vs Italia akan berhadapan dengan Jerman di Babak 8 Besar. Der Panzer -julukan Jerman- lolos ke Babak 8 Besar setelah menghempaskan Slovakia 3-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini