Sukses

Babak I: Belgia Unggul 1-0 atas Hungaria

Belgia memiliki banyak peluang emas, namun hanya bisa memasukkan satu gol.

Liputan6.com, Toulouse- Pertemuan Belgia dengan Hungaria di 16 besar Piala Eropa 2016, Senin (27/6/2016) berlangsung seru. Banyak peluang emas yang tercipta, namun hanya satu gol yang tercipta. Gol cepat Toby Alderweireld membuat Belgia unggul 1-0 hingga turun minum.

Belgia langsung mengempur Hungaria begitu pertandingan dimulai. Laga baru berjalan tujuh menit, Belgia sudah mendapat peluang emas. Sepakan Kevin de Bruyne masih bisa digagalkan oleh kiper Gabor Kiraly.

Baca Juga

  • Wales Singkirkan Irlandia Utara Berkat Gol Bunuh Diri
  • Klasemen MotoGP 2016 Setelah Rossi Gagal Finis
  • Sihir Griezmann Loloskan Prancis ke Perempat Final


Tiga menit berselang, Belgia akhirnya bisa membuka keunggulan. Umpan tendangan bebas De Bruyne disundul oleh Alderweireld. Derasnya sundulan bek Tottenham Hotspur itu membuat bola gagal dibendung Kiraly.

De Bruyne nyaris menggandakan keunggulan Belgia di menit 23. Lewat serangan balik cepat, Romelu Lukaku memanjakan De Bruyne dengan umpan terobosan. Akan tetapi sepakan De Bruyne masih tepat ke arah Kiraly.

Memasuki pertengahan babak pertama, Hungaria mulai bisa menciptakan peluang. Aksi Balasz  Dzsudzsak membuat kiper Belgia Thibaut Courtois jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Belgia harusnya bisa menggandakan keunggulan di menit 34 bila saja Kiraly tidak melakukan penyelamatan gemilang. Pemain tertua di Piala Eropa itu menepis tendangan bebas De Bruyne sehingga bola cuma membentur mistar gawang.

Dzsudzsak kembali membuat fans Belgia ketar-ketir. Di menit 40, Dzsudzsak melepaskan tendangan jarak jauh yang melayang tipis di atas mistar gawang Belgia.

Peluang emas kembali didapat Belgia empat menit jelang turun minum. Kali ini giliran peluang Dries Mertens yang digagalkan oleh Kiraly. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini