Sukses

Schalke Rebut Wonderkid Incaran MU

Pemain 19 tahun ini dikontrak Schalke selama lima tahun.

Liputan6.com, Berlin- Schalke 04 membuat kejutan besar di bursa transfer musim panas ini. Klub Bundesliga itu berhasil mendapatkan wonderkid Swiss Breel Embolo dari FC Basel. Pada hari Minggu (26/6/2016), Embolo resmi menjadi milik Schalke.

Pemain 19 tahun itu dikontrak Schalke selama lima tahun. Namun Schalke tidak mengumumkan secara resmi berapa biaya yang harus mereka keluarkan untuk memboyong Embolo dari Basel.

Baca Juga

  • Madrid Siap Lepas James ke MU, Asalkan...
  • Striker Spanyol Puji Kokohnya Pertahanan Italia
  • The Jakmania Minta Maaf atas Kerusuhan di SUGBK


Sukses Schalke mendapatkan Embolo cukup mengejutkan. Embolo sebelumnya diincar oleh dua klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Embolo mencuri perhatian banyak klub besar setelah tampil gemilang bersama Basel musim lalu. Embolo mencetak 13 gol musim lalu dan membawa Basel menjuarai Liga Swiss.

Ketajaman Embolo juga membuatnya dipanggil membela timnas Swiss yang tampil di putaran final Piala Eropa 2016. Embolo selalu tampil di empat laga yang dilakoni Swiss di Prancis.

Kepastian kepindahan Embolo datang sehari setelah Swiss tersingkir dari Piala Eropa 2016. Swiss masuk kotak setelah kalah adu penalti dari Polandia di babak 16 besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.