Sukses

Ada Aremania di Euro 2016

Berry secara khusus membawa seragam Arema dari Indonesia sebagai bentuk kecintaannya terhadap Singo Edan.

Liputan6.com, Paris - Dalam sepak bola, banyak cara mendukung tim kesayangan. Berry Pranata, misalnya, peserta Calrsberg Hospitality Euro 2016, yang secara khusus mengenakan seragam Arema Cronus saat menyaksikan laga Wales lawan Irlandia Utara, di Paris, Sabtu (25/6/2016).

Gareth Bale dan kawan-kawan untuk pertama kalinya berhasil melangkah ke perempat final Piala Eropa setelah mengalahkan Irlandia Utara, 1-0, di Parcdes Princes. KemenanganGareth Bale dan kawan-kawan ditentukan gol bunuh diri Gareth McAuley pada menit ke-75.

Baca Juga

  • Wales Singkirkan Irlandia Utara Berkat Gol Bunuh Diri
  • Sihir Griezmann Loloskan Prancis ke Perempat Final
  • Detik-detik Valentino Rossi Jatuh di Sirkuit Assen

Berry mengaku sangat senang bisa mendapat kesempatan menyaksikan Piala Eropa 2016, meski hanya satu pertandingan saja secara langsung di Paris. Menurut dia, seragam Arema secara khusus dibawa dari Indonesia sebagai bentuk kecintaannya terhadap Singo Edan.

"Saya sebenarnya bukan orang Malang, tetapi pertama kali saya menyaksikan pertandingan sepak bola di stadion itu waktu Arema bermain di Malang. Semenjak itu saya selalu mendukung mereka," kata Berry kepada wartawan Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna di Paris.

Usai pertandingan Wales melawan Irlandia Utara, Berry mengungkapkan, akan kembali mengenakan seragam Arema tersebut ketika menjalani kunjungan ke Turin, Italia, bersama salah satu rekannya, Yudha.

"Saya ingin berfoto lagi di depan Juventus Stadium memakai seragam ini. Sebenarnya sih saya suporter Manchester United juga, tetapi berhubung jarak dan waktu mepet, saya memutuskan berkunjung ke Turin saja," ia menambahkan.

Selain mengenakan seragam Arema, Berry sebelumnya juga membawa bendera Merah Putih dari Indonesia. Bendera tersebut sempat pria berusia 23 tahun itu kibarkan setelah pertandingan Wales melawan Irlandia Utara berakhir di Parc des Princes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.