Sukses

Bek MU: Buffon Lebih Bagus Ketimbang De Gea

De Gea dan Buffon bakal adu tangguh di Stade de France, Senin (27/6/2016)

Liputan6.com, Paris - Bek sayap Italia, Matteo Darmian, sudah tidak sabar menghadapi Spanyol pada babak 16 besar Piala Eropa 2016. Italia akan melawan juara Piala Eropa 2008 dan 2012 itu di  Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6/2016).

Darmian ingin menghadapi kiper Spanyol sekaligus rekannya setimnya di Manchester United, David De Gea. Mantan bek Torino itu menyadari bahwa Italia bakal kesulitan menjebol gawang Spanyol.

Baca Juga

  • Wawancara Dua Calon Murid Rossi: Bukan Sekadar Bertemu Idola
  • Pedrosa Ungkap Hal Menakutkan di MotoGP Assen
  • Inggris Kalah, Perusahaan Islandia Ajak Nonton Ikan Paus

"Sangat bagus bermain melawan De Gea. Dia merupakan salah satu kiper terbaik di dunia. Tentu saja bakal sulit mencetak gol ke gawangnya," kata Darmian seperti dilansir GoalSabtu (25/6/2016).

Namun menurut Darmian, kemampuan De Gea masih jauh bila dibandingkan dengan kiper Italia, Gianluigi Buffon. Ia menyatakan sulit menjebol gawang yang dikawal Buffon.

"Kami juga memiliki kiper yang hebat. De Gea dan Buffon kiper terbaik. Ada kesamaan di antara keduanya. Namun saya berpikir bahwa Buffon merupakan kiper terbaik sepanjang masa," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Dua Kali

Pada Piala Eropa 2016, Buffon sudah tampil dua kali saat babak penyisihan grup. Belum ada pemain lawan yang bisa menjebol gawang kiper milik Juventus tersebut. Dia juga tercatat melakukan tiga penyelamatan di bawah gawang Italia.

Sementara itu, gawang De Gea sudah dua kali kebobolan dari tiga penampilan di babak penyisihan grup. Gawangnya kebobolan dua gol saat melawan Kroasia. Tercatat, empat kali De Gea menyelamatkan gawang Spanyol.

David De Gea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini