Sukses

Sirkuit Assen Cocok dengan Gaya Membalap Marquez

Marquez masih puncaki klasemen sementara MotoGP.

Liputan6.com, Assen - Marc Marquez, pembalap Repsol Honda, begitu antusias sambut MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen pada Minggu (27/6/2016). Dia menilai sirkuit ini sangat cocok dengan gaya membalapnya.

Baca Juga

  • Helm Valentino Rossi di Misano Bikin 'Geger' Media Sosial
  • Intip Skema Babak 16 Besar Piala Eropa, Siapa Lawan Inggris?
  • 6 Negara Genggam Tiket 16 Besar Euro 2016, Siapa Menyusul?

Libur dua pekan sudah dimanfaatkan betul oleh pembalap asal Spanyol ini untuk mengasah skill sekaligus memperbaiki kekurangan di motor. Tes paska balapan di Katalunya dan demo di Austria sudah dijadikannya momen untuk lakukan itu.

"Senang rasanya mendapatkan libur, habiskan waktu dengan teman-teman dan menikmati pengalaman lakukan beberapa lap dengan motor RC213V-S (motor umum) di Sirkuit Red Bull Selasa lalu," kata Marquez seperti dikutip crash.

"Namun demikian, balapan di Assen sudah tiba. Ini trek yang saya sukai dan terpenting ini sirkuit yang sangat cocok dengan gaya membalap saya!"

Meski optimistis, kondisi tunggangan RC213V belum sesuai ekspektasi. Berdasarkan hasil di tes paska balap Katalunya, belum ada perkembangan berarti dari setelan motor.

"Selangkah demi selangkah, kami melakukan perkembangan dengan motor. Di Assen, kami akan bekerja keras sejak sesi pertama latihan agar bisa temukan setelan terbaik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini