Sukses

PSSI Bertemu FIFA, Kelompok 85 Gelar Konsolidasi

Besok, FIFA dan AFC akan bertemu Kelompok 85.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan, membenarkan adanya rencana pertemuan antara Kelompok 85 dengan perwakilan FIFA dan AFC pada Selasa (21/6/2016). PSSI akan menyiapkan pertemuan antara Kelompok 85 dengan perwakilan FIFa dan AFC.  

Hari ini (20/6/2016), Kantor PSSI di Senayan, Jakarta, kedatangan dua delegasi dari FIFA dan AFC. Pertemuan itu sendiri membahas program kerja PSSI selama 45 pasca pencabutan sanksi FIFA.

Baca Juga

  • Utak-atik 2 Formasi Andalan Mourinho untuk MU
  • Iwan Setiawan Melamar Jadi Pelatih Persib
  • Rapor Pemain Persib Usai Permalukan Mitra Kukar

Hinca memaparkan, meski FIFA telah mengetahui eksistensi K85, mereka sama sekali tidak membahas Kongres Luar Biasa dalam rapat tadi. Pertemuan itu berlangsung selama lebih dari satu jam, FIFA diwakili Kepala Keanggotaan FIFA, Primo Corvaro dan AFC mengirim Sanjeevan Balasingam.

"Kami yang menyiapkan (pertemuan K85 dengan FIFA). Tapi, kami tadi belum membahas tentang KLB. Jadi, besok kami akan bertemu dengan anggota dan FIFA-AFC jam 1 siang. Hari ini tidak ada pembicaraan verifikasi data," jelas Hinca di Kantor PSSI, Senayan, Senin (20/6/2016).

"Secara umum kami laporkan dan mereka akhirnya tahu ada (Kelompok 85). Advice-nya ya jalankan organisasi ini dengan baik, sesuai dengan lima agenda besar yang direkomendasikan FIFA," kata Sekjen Partai Demokrat tersebut.

Dihubungi terpisah, Sekretaris K85, Budiman Dalimunthe mengonfirmasi pertemuan dengan PSSI besok siang pukul 13.00 WIB. "Kami tinggal menunggu undangan dari PSSI. Nanti malam, akan ada konsolidasi dulu dengan anggota," ungkap Budiman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.