Sukses

Bale Tolak Beri Saran Ronaldo soal Tendangan Bebas

Bale dan Ronaldo kerap berlatih tendangan bebas bersama saat di Real Madrid.

Liputan6.com, Lille - Winger Wales, Gareth Bale, merasa tidak perlu memberi saran kepada penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo tentang tendangan bebas. Menurut Bale, dia dan Ronaldo memiliki gaya yang sangat berbeda dalam mengambil tendangan bebas.

Dua gol Bale yang dihasilkannya sejauh ini di penyisihan grup Piala Eropa 2016 berasal dari tendangan bebas. Sementara Ronaldo dikritik karena tendangan bebasnya yang buruk pada laga kontra Islandia, serta penalti yang gagal dalam pertandingan melawan Austria.

Baca Juga

  • Siasat Mourinho Bajak Neymar ke MU
  • Demi Mourinho, MU Datangkan Pemain Muda Jerman?
  • Pemain Ini Dinilai Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo dan Messi

Ronaldo sendiri belum satu pun mencetak gol untuk Portugal dan hal ini berbanding terbalik dengan Bale, yang juga rekan setimnya di Real Madrid. Bale juga enggan mengomentari bola-bola mati Ronaldo yang belum mengesankan di dua pertandingan penyisihan grup Piala Eropa 2016.

"Tidak, tidak juga (soal akan memberi saran Ronaldo tentang tendangan bebas). Saya melakukan cara saya. Saya menyukai gaya saya sendiri," ungkap Bale, seperti dilansir Goal.



"Kami sejujurnya berlatih (tendangan bebas) bersama dalam latihan, tapi di sisi yang berbeda. Itu tergantung di mana saya berada di lapangan dan tim apa," katanya.

Bale mengatakan, ketika dia mengambil tendangan bebas, perbedaannya tergantung pada bola dan seberapa dekat menendang ke arah gawang.  Mantan pemain Tottenham Hotspur ini merasa bersyukur latihannya selama ini berguna untuk Wales di Piala Eropa 2016.

"Anda selalu berdiri setelah menendang dan berpikir sambil berharap ‘tolong pergilah ke dalam gawang’, tapi itu tidak selalu terjadi," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini