Sukses

Prediksi Slovakia Vs Inggris: Three Lions Rombak Lini Depan

Kane dan Sterling dianggap belum memuaskan di lini depan Inggris.

Liputan6.com, Saint Etienne - Slovakia kontra Inggris akan menjadi laga penentu siapa tim yang menjadi perwakilan Grup B di 16 besar Piala Eropa 2016. Hasil imbang memang sudah cukup mengantarkan Inggris lolos, namun hal itu tidak akan mudah diraih The Three Lions.

Pelatih Inggris, Roy Hodgson, juga tengah memutar otak memilih siapa yang akan dia turunkan sejak menit pertama di lini depan. Belum bersinarnya Harry Kane dan Raheem Sterling pada dua laga pertama Grup B memunculkan desakan mengganti mereka.

Baca Juga

  • Prancis Juara Grup A, Swiss Tetap Lolos ke 16 Besar
  • Mourinho Ajak Chelsea Barter Pemain
  • Hadapi Irlandia, Italia Rombak Tim Besar-besaran

Kane perlu dibangkudacangkan, bukan karena dia pemain yang buruk, tapi dia terlihat kelelahan setelah menjalani musim yang berat bersama Tottenham Hotspur. Sterling memiliki kecepatan, tapi kurang kreativitas untuk memecah konsentrasi bek-bek lawan.

Daniel Sturridge dan Jami Vardy dinilai sebagian kalangan lebih cocok mengisi starter barisan depan Inggris. Penampilan Sturridge dan Vardy sebagai pemain pengganti sekaligus pencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Wales menuai pujian.



Lini tengah Inggris juga perlu lebih kreatif untuk bisa membongkar pertahanan Slovakia, yang dikenal sulit ditembus. Tapi, trio Wayne Rooney, Eric Dier, dan Dele Alli kemungkinan tidak akan dirombak untuk laga kontra Marek Hamsik dan kawan-kawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Hanya Hamsik

Marek Hamsik menjadi bintang lapangan ketika Slovakia menundukkan Rusia dengan skor 2-1 di matchday kedua Grup B. Namun, bukan hanya Hamsik yang harus menjadi pusat perhatian Inggris, pergerakan Vladimir Weiss juga bisa merepotkan.

Serangan balik menjadi salah satu senjata mematikan milik tim besutan Jan Kozak. Kekalahan 1-2 dari Wales juga dianggap hanya ketidakberuntungan Slovakia, mengingat permainan kala itu berjalan seimbang.



Di lini belakang, Slovakia juga punya Martin Skrtel yang memiliki pengalaman penyerang-penyerang Inggris . Meski secara materi Inggris lebih unggul, tim berjuluk Repre dinaungi semangat berlipat mengalahkan The Three Lions, sebab hanya dengan kemenangan Slovakia bisa lolos ke 16 besar Piala Eropa 2016.  

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 29 Maret 2009 dalam laga persahabatan, di mana Inggris menang 4-0 atas Slovakia. Rekor pertemuan juga berpihak pada Inggris, karena dari tiga pertemuan terakhir, Inggris selalu menang atas Slovakia.  

Perkiraan susunan pemain:

Slovakia (4-3-3): Kozaczik; Pekarik, Skrtel, Durica, Hubocan; Kucka, Pecovsky, Hamsik; Mak, Duda, Weiss.

Inggris (4-3-3): Hart; Walker, Rose, Cahill, Smalling; Dier, Alli, Rooney; Sturridge, Vardy, Lallana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.