Sukses

Prediksi Persiba Vs Bhayangkara SU: Bidik Momentum Kebangkitan

Keduanya saat ini terpuruk di papan bawah.

Liputan6.com, Balikpapan - Bhayangkara Surabaya United bertandang ke markas Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Senin (20/8/2016) malam WIB pada lanjutan pekan ketujuh Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Baik Bhayangkara SU dan Persiba sama-sama gagal menjaga konsistensi permainan hingga pekan keenam Torabika Soccer Championship presented by IM3Ooredoo. Alhasil keduanya sulit merangkak ke papan atas klasemen.

Baca Juga

  • Mourinho Datang, 5 Pemain MU Ini Bakal Bersinar Lagi
  • Utak-atik 2 Formasi Andalan Mourinho untuk MU
  • Tekad Marquez Tetap di Puncak Klasemen MotoGP 2016

Bhayangkara SU saat ini bertengger di peringkat ke-12 dengan raihan delapan poin. Evan Dimas dan kawan-kawan meraih dua kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Bhayangkara SU memang baru saja meraih kemenangan penting saat mengalahkan Persib Bandung dengan skor telak 4-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Namun jika dilihat ke belakang, sebelum mengalahkan Persib, Bhayangkara SU selalu gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan beruntun.

Oleh sebab itu, demi memperbaiki performa klubnya, Pelatih Ibnu Grahan telah mempersiapkan tim dengan sangat matang. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan menggelar latihan di lapangan yang memiliki tekstur lapangan yang mirip dengan stadion Persiba.

Sayangnya, Bhayangkara SU akan tampil sedikit pincang setelah pemain utama M. Fatchurohman harus absen karena akumulasi kartu kuning. Posisi Fatchu kemungkinan bakal diisi oleh Sahrul Gunawan atau Erol Iba.

Setali tiga uang dengan kondisi Bhayangkara SU, Persiba juga menjadi tim paling labil di TSC 2016. Baru saja meraih kemenangan 3-1 atas Bali United di kandang, Persiba harus kembali takluk 1-3 dari Madura United di Stadion Bangkalan.

Walhasil, skuat asuhan Jaino Matos itu terpuruk di peringkat ke-16 dengan koleksi lima poin hasil dari satu menang, dua imbang dan tiga kalah. Kendati demikian bukan berarti Persiba tak memiliki peluang untuk memenangi laga. Sebab, kemenangan terakhir yang diraih Shohei Matsunaga dan kawan-kawan terjadi ketika mereka menggelar laga kandang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Persiba Balikapapan (4-4-2): Alfonsius Kelvan, Abdul Rachman, Dirkir Khon Glay, Asep Budi Santoso, Iqbal Samad; Antonio Teles, Abdul Aziz, Abdul Aziz, Kurniawan Karman , Shohei Matsunaga; Heri Susanto , Vinicius Reis

Bhayangkara SU (4-2-3-1): Wahyu Tri Nughroho; Sahrul Kurniawan, Otavio Dutra, Indra Kahfi Ardhiyasa, Putu Gede; Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Khairallah Abdelkbir, Iham Udin Armaiyn; Fandi Eko Utomo, Dos Santos.

(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini