Sukses

Pesawat Nirawak Pantau Latihan Inggris Jelang Bertemu Wales

Pengamanan ekstra ketat diberlakukan kepolisian Prancis jelang duel Inggris Vs Wales.

Liputan6.com, Jakarta - Pengamanan ekstra ketat diberlakukan kepolisian Prancis jelang duel Inggris melawan Wales, Kamis (16/6/2016). Mereka tidak ingin kecolongan setelah kericuhan pecah di Marseille beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir Mirror.co.uk, penjagaan berlapis tampak diberlakukan pada latihan Three Lions. Tak hanya menurunkan personelnya, kepolisian Prancis juga menerbangkan drone atau pesawat nirawak untuk memantau situasi selama Wayne Rooney dan kawan-kawan digembleng di lapangan Chantilly.

 

Baca Juga

Pesawat-pesawat yang dikendalikan dari jarak jauh tersebut terbang berputar-putar di atas langit Chantilly. Selain itu, polisi berkuda juga tampak berpatroli mengitari lokasi latihan skuat Tiga Singa.

Drone atau pesawat nirawak digunakan untuk memantau keamanan di lokasi latihan Timnas Inggris (Reuters)

Seperti diketahui bentrok suporter telah menodai penyelenggaraan Piala Eropa yang berlangsung di Prancis. Di kota Marseille, korban berjatuhan setelah suporter Rusia terlibat keributan dengan pendukung Inggris. Perkelahian tak hanya terjadi di tempat umum, tapi menjalar hingga ke stadion.

Setelah imbang 1-1 melawan Rusia, Inggris akan menantang Wales di laga kedua Grup B. Kedua tim akan bertarung di Lens yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi Rusia Vs Slovakia, di Lille.

Selain di lokasi latihan, pengamanan ekstra ketat juga diberlakukan di pusat kota. Soalnya, Lille yang dipenuhi suporter Rusia hanya berjarak 23 km dari Lens yang akan dibanjiri pendukung Inggris. Meski demikian, bentrok masih tetap terjadi. Polisi Prancis bahkan telah menangkap 36 fans Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.