Sukses

Marquez Sebut Sirkuit di Austria Banyak Gelombang

Austria bakal menggelar MotoGP 2016 pada 14 Agustus mendatang.

Liputan6.com, Spielberg - Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Austria menggelar balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP. Austria bakal menggelar MotoGP 2016 pada 14 Agustus mendatang.

Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez menyebut balapan di Austria tidak mudah. Pasalnya, tidak ada satu pun pembalap MotoGP yang mengenal dengan baik karakteristik Sirkuit Red Bull Ring.

Baca Juga

  • Rossi Turun Tangan Langsung Latih 2 Pembalap Muda Indonesia
  • Lorenzo Akui Kehebatan Rossi
  • Pembalap Muda Indonesia Ingin Korek Ilmu dari Rossi

"Sirkuit di sana cukup bergelombang. Namun, dengan aspal yang baru dipasang pasti lintasannya lebih halus," kata Marquez, dikutip dari Euro Sport.

"Ada beberapa tikungan yang menarik, beberapa di antaranya, seperti di area final one, tampaknya cukup mudah tapi ternyata sulit dan mungkin tidak akan memberi kesenangan," ucapnya.

Pembalap asal Spanyol itu juga mengatakan bawa sirkuit di Austria terbilang unik. Pasalnya, Sirkuit Red Bull Ring hanya punya dua tikungan ke arah kiri. "Di sana hanya ada dua tikungan ke kiri. Mungkin ban bakal terlalu dingin pada lap pertama. Jadi kami harus memperhatikannya," ujar Marquez.

Selain itu, Sirkuit Red Bull Ring juga ajang para pembalap MotoGP pamer kecepatan. Di sana ada tiga lintasan lurus yang dapat memacu motor hingga 322 km/jam. "Sirkuit ini bukan yang paling cepat, tapi cukup cepat untuk kami," kata Marquez.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (JOSEP LAGO / AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.