Sukses

5 Fakta Menarik Kemenangan Dramatis Prancis atas Albania

Prancis menang atas Albania berkat dua gol di menit akhir.

Liputan6.com, Jakarta- Tuan rumah Piala Eropa 2016 Prancis menjadi tim pertama yang memastikan diri melaju ke babak 16 besar. Les Bleus lolos usai menang susah payah 2-0 atas Albania, Kamis (16/6/2016) dini hari WIB.

Baca Juga

  • Bertingkah Menjijikkan, Pelatih Jerman Minta Maaf
  • Ibrahimovic Sudah Dijadwalkan Tes Medis di MU
  • Lorenzo Akui Kehebatan Rossi


Bertanding di Stade Velodrome, pelatih Prancis Didier Deschamps memutuskan menyimpan dua pemain intinya, Paul Pogba dan Antoine Griezmann. Langkah ini hampir dibayar mahal oleh Deschamps.

Prancis tampil kurang menggigit. Mereka kesulitan menembus pertahanan Albania. Tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Baru setelah masuknya Pogba dan Griezmann di babak kedua, permainan Prancis lebih hidup.

Meski demikian, Prancis harus menunggu hingga menit 90 untuk bisa melesakkan dua gol kemenangan ke gawang Albania melalui aksi Griezmann dan Dimitri Payet.

Selain menjadi tim pertama yang lolos ke 16 besar, kKemenangan Prancis ini melahir beberapa fakta menarik. Apa saja? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Tiga dari empat gol Prancis di Piala Eropa 2016 tercipta di atas menit 89.

2. Griezmann menjadi pemain pengganti pertama yang mencetak gol untuk Prancis di Euro sejak final tahun 2000 (Sylvain Wiltord dan David Trezeguet).

3. Kingsley Coman menjadi pemain termuda dalam sejarah Prancis yang tampil sebagai starter di turnamen besar. Coman baru berusia 20 hari dua hari saat Prancis melawan Albania.

4. Coman mengalahkan rekor milik Bruno Bellone sebagai pemain termuda Prancis. Bellone tampil di Piala Eropa 1982.

5. Prancis selalu menjadi juara bila memulai Piala Eropa dengan dua kemenangan beruntun. Saat Prancis juara tahun 1984 dan 2000, mereka juga menang di dua laga awal.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini