Sukses

Ini 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Copa America 2016

Argentina menjadi satu-satunya tim yang tampil sempurna di babak penyisihan grup Copa America 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Copa America 2016 sudah menyelesaikan seluruh laga di babak penyisihan grup. Delapan tim yang diwakili dua tim terbaik dari masing-masing grup kini bersiap menghadapi duel perempat final.

Argentina yang menempati puncak klasemen Grup D menjadi satu-satunya peserta yang berhasil menyapu bersih seluruh laga. Di laga terakhir Argentina mengalahkan Bolivia dengan skor telak 3-0.

 

Baca Juga

  • Menang 3-0, Argentina Sempurna di Penyisihan Grup Copa America
  • Gagal di Copa America, Brasil Pecat Dunga
  • Gol Tangan Tuhan Depak Brasil dari Copa America

Chile menemani langkah Argentina ke perempat final. Chile berada di posisi kedua dengan 6 poin.

Di babak perempat final, Argentina bakal bertemu runner up Grup C, Venezuela. Sedangkan Chile akan menghadapi Meksiko yang berhasil menjadi juara grup C dengan koleksi 7 poin.

Sementara itu, Peru juga menutup babak penyisihan grup dengan hasil gemilang. Tim yang menyingkirkan Brasil lewat gol 'Tangan Tuhan' tersebut berada di urutan teratas Grup B dengan 7 poin. Sedangkan di posisi kedua grup ini bercokol tim nasional Ekuador dengan koleksi 5 poin.

Tuan rumah Amerika Serikat juga berhasil lolos ke babak perempat final sebagai juara grup A dengan 6 poin. Di fase knock out, Amerika Serikat akan bertemu Runner up Grup B, Ekuador. Sedangkan satu partai lainnya akan mempertemukan juara Grup B, Peru dengan runner up Grup A, Kolombia.

Berikut ini 8 Tim yang lolos ke perempat final Copa America 2016:
16 Juni 2016: Amerika Serikat Vs Ekuador
17 Juni 2016: Peru Vs Kolombia
18 Juni 2016: Argentina Vs Venezuela
18 Juni 2016: Meksiko Vs Chile

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.