Sukses

'Parkir Bus' Islandia Bikin Ronaldo Frustrasi

Portugal harus puas dengan hasil imbang 1-1 di Stade Geoffroy-Guichard, Rabu (15/6/2016) dini hari WIB.

Liputan6.com, Paris - Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo mengaku frustrasi negaranya gagal mengalahkan Islandia pada laga perdana Grup F Piala Eropa 2016. Portugal harus puas dengan hasil imbang 1-1 di Stade Geoffroy-Guichard, Rabu (15/6/2016) dinihari WIB.

Ronaldo terlihat geregatan timnya gagal mencetak gol kedua untuk memastikan kemenangan atas Islandia. Pada laga tersebut, Portugal menguasai ball possession sebesar 70,4 persen.

Baca Juga

  • Arkadiusz Milik: Penghancur Kutukan dan Pencetak Rekor Euro
  • Ibrahimovic Bicara Soal MU dan Pujian Roy Keane
  • Belum Kapok, Pelatih Jerman Ulangi Aksi Menjijikkan Saat Latihan

Tidak hanya itu saja, Portugal juga melepaskan 26 tembakan, sembilan di antaranya mengancam gawang Islandia yang dikawal Hannes Thor Halldorsson. Ronaldo sendiri melepaskan 10 tembakan ke gawang Islandia.

"Kami frustrasi dan kesulitan selama 90 menit. Mereka berhasil mencetak satu gol setelah menempatkan semua pemainnya di lini pertahanan," ucap Ronaldo dikutip dari The Satellite.

Ronaldo dibuat geram dengan taktik pelatih Islandia, Lars Lagerback yang menerapkan strategi Parkir Bus. Taktik ini menempatkan semua pemainnya di lini pertahanan sambil menunggu kesempatan melakukan serangan balik.

"Mereka menempatkan bus di depan gawang. Kami mencoba yang terbaik dan menciptakan banyak peluang. Sedangkan Islandia tidak melakukan apa-apa, mereka hanya bertahan dan mempertahankan skor. Ini menjadi malam keberuntungan untuk mereka," kata pemain Real Madrid itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini