Sukses

Sempat Kecelakaan, Rio Siap Tampil Maksimal di GP Kanada

Rio Haryanto sedikit kecewa dalam sesi kualifikasi GP Kanada.

Liputan6.com, Montreal - Rio Haryanto sedikit kecewa dalam sesi kualifikasi GP Kanada, Sabtu (11/6/2016) di Sirkuit Gilles Villeneuve. Pasalnya pembalap Manor Racing itu sempat mengalami kecelakaan saat lintasan diguyur hujan.

Beruntung Rio tidak mengalami luka serius dalam insiden itu. Hanya saja, mobil MRT05 miliknya mengalami rusak di bagian belakang.

Baca Juga

  • Beda Pendapat Pedrosa-Marquez Soal Rossi
  • Dempsey Bawa AS Lolos ke Perempat Final Copa America
  • Ronaldo Klaim Sebagai Pemain Terbaik 2 Dekade Terakhir



Meski mencatatkan waktu terburuk, namun Rio akan start dari posisi ke-20 dalam balapan dinihari WIB nanti. Ia akan di depan Marcus Ericsson yang terkena hukuman mundur tiga posisi, serta Kevin Magnussen yang gagal kualfikasi karena kecelakaan.

"Hari ini sangat mengecewakan bagi saya. Kecepatan tidak bisa maksimal dan ada beberapa tempat yang hujan saat saya keluar dengan set ban yang baru. Itu sebabnya saya kehilangan kontrol dan menabrak dinding," kata Rio seperti dilansir Facebook Manor Racing.

"Saya kecewa karena tidak bisa menunjukkan kemampuan. Padahal mobil sangat kompetitif seperti yang Anda lihat pada Pascal Wehrlein," ujarnya menambahkan.

Meski demikian pembalap asal Solo itu percaya bisa berbuat banyak saat balapan sesungguhnya. "Saya pikir besok akan hujan dan saya akan memberikan yang terbaik sepanjang balapan," ujar Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.