Sukses

Beda Pendapat Pedrosa-Marquez Soal Rossi

Rossi baru saja menjadi juara di GP Catalunya pekan lalu.

Liputan6.com, Barcelona - Dani Pedrosa punya pendapat berbeda dengan rekannya, Marc Marquez terkait Valentino Rossi. Pedrosa menyebut kekuatan Rossi musim ini bukanlah yang terbaik.

Rossi baru saja menjadi juara di GP Catalunya pekan lalu. Dia memenangkan persaingan sengit dengan Marquez hingga akhir lomba.

Baca Juga

  • Hattrick Messi Bawa Argentina ke Perempat Final Copa America
  • Ronaldo Klaim Sebagai Pemain Terbaik 2 Dekade Terakhir
  • Bentrok Suporter Inggris-Rusia, Istri Vardy Kena Getahnya



Kemenangan itu membuat Rossi menjaga persaingan untuk menjadi juara dunia. Ia kini berada di posisi ketiga klasemen, tertinggal 22 poin dari Marquez.

Penampilan Rossi itu membuat Marquez melontarkan pujian. Ia menyebut pembalap asal Italia tersebut lebih cepat ketimbang tahun lalu dan mencapai puncak kariernya tahun ini.

"Saya sudah bertahun-tahun bersaing dengan Rossi. Dan saya sadar apa yang ia lakukan sekarang sangat super. Apalagi harus mempunyai motivasi sama tiap tahunnya," kata Pedrosa seperti dilansir Speedweek.

"Namun saya pikir Rossi mencapai kekuatan terbaiknya pada tahun 2008 dan 2009. Dia selalu kencang setiap pekannya. Sedangkan sekarang kondisinya berbeda, Rossi terlihat kencang ketika pembalap lainnya tidak dalam kondisi terbaik," ujar Pedrosa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pendapat Rossi

Rossi sendiri tidak menyangkal penampilannya meningkat musim ini. Bahkan ia yakin bisa menjadi juara dunia untuk ke-10 kalinya.

"Tahun lalu saya bisa saja berjuang menjadi juara dunia hingga akhir seri. Namun dalam beberapa balapan saya akui tidak secepat Lorenzo dan Marquez," ujar Rossi seperti dilansir Speedweek.

"Untuk sekarang saya selevel dengan Lorenzo dan Marquez. Semuanya tinggal tergantung situasi di sirkuit, kadang motor saya lebih baik, kadang Honda yang lebih baik."

"Masih ada 11 balapan lagi, jadi sangat penting untuk terus bekerja dan mencapai kondisi maksimal. Yang jelas saya merasa sangat kompetitif musim ini," kata Rossi.

3 dari 3 halaman

Rossi Kian Dewasa

Rossi Kian Dewasa
Banyak yang menyebut musim ini Rossi memang sedang dalam motivasi tinggi. Dia ingin membuktikan kepada dunia, bahwa dirinya masihlah raja di lintasan.

Tak hanya itu, sikap Rossi pun kian dewasa. Pekan lalu, usai balapan di GP Catalunya, dia menjabat tangan Marquez, pertandingan perseteruan di antara mereka telah berakhir.

Sebelumnya, keduanya sempat terlibat perseteruan panjang. Konflik antara Marquez dengan Rossi terjadi sejak akhir musim lalu. Keduanya bahkan bertengkar hingga ke luar sirkuit.

Rossi memutus hubungan bisnisnya dengan Marquez karena menganggap pembalap asal Spanyol itu tidak sportif. Sejak itulah keduanya tidak pernah lagi berkomunikasi. Namun kejadian menyedihkan yang menimpa pembalap Spanyol, Luis Salom mengubah segalanya. Rossi akhirnya mengajak Marquez bersalaman usai balapan.

Perdamaian keduanya tentu saja mendapat sambutan positif dari publik. Salah satunya dari Livio Suppo, bos Honda Repsol."Tentu kami senang Rossi dan Marquez berjabat tangan. Keduanya adalah pembalap besar dan sangat mencintai olahraga ini," ujar Suppo seperti dilansir Speedweek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini