Sukses

Kevin / Marcus ke Final, Indonesia Pastikan Gelar Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi ganda putra Indonesia lainnya di final Australia Open Super Series 2016.

Liputan6.com, Sydney - Indonesia memastikan gelar ganda putra Australia Open Super Series 2016 setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke final. Kevin/Marcus merebut tiket final usai menyingkirkan pasangan Tiongkok Liu Cheng/Zheng Siwei dalam waktu 30 menit di Sports Centre, Sydney, Australia, Sabtu siang WIB (11/6/2016).

Baca Juga

  • Terkuak, Nama Maskot Piala Eropa 2016 Sama dengan Alat Bantu Seks
  • Rossi: Musim Ini Saya Selevel Lorenzo dan Marquez
  • Pelatih Spanyol Bela De Gea Soal Dugaan Pelecehan Seks

Di final, Kevin/Marcus akan menghadapi ganda putra Indonesia lainnya, antara Angga Pratama/Ricku Karanda Suwardi atau Berry Angriawan/Rian Agung Saputro. Kevin/Marcus menyusul pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang lebih dulu lolos ke final.

Menghadapi Liu/Zheng, Kevin/Marcus sempat tertinggal 1-5 pada awal game pertama. Ganda putra peringkat 13 dunia itu kemudian meraih empat poin beruntun untuk berbalik unggul 8-6.

Liu/Zheng sempat menyamakan skor menjadi 8-8. Tapi, setelah itu Kevin/Marcus mendominasi permainan. Mereka memenangi game pertama dengan skor 21-17.

Pada awal game kedua, Kevin/Marcus kembali tertinggal dari Liu/Zheng dengan skor 0-3. Namun setelah skor imbang 5-5, perolehan angka Kevin/Marcus tidak mampu dibendung pasangan muda Tiongkok itu.

Smes-smes keras yang dilancarkan Kevin dan Marcus sangat merepotkan Liu/Zheng. Kevin/Marcus akhirnya menyudahi perlawanan Liu/Zheng dengan skor 21-11 di game kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.