Sukses

Buffon Umbar Kekuatan Italia di Euro 2016

Italia selalu menjadi unggulan baik di Piala Eropa maupun Piala Dunia.

Liputan6.com, Lyon - Gianluigi Buffon mengungkapkan rahasia menarik terkait timnas Italia. Kapten Gli Azzurri itu melihat kekuatan timnya tak pernah berubah dari satu turnamen ke trunamen lain.

Ucapan Buffon bukan tanpa dasar. Faktanya selama ini, Italia selalu menjadi unggulan baik di Piala Eropa maupun Piala Dunia.

Baca Juga

  • Pengalaman Jadi Alasan Mou Pertahankan Gelandang Tua MU
  • Sikat Jamaika, Meksiko ke Perempat Final Copa America
  • Pesepak Bola Dunia Sambut Ramadan dengan Antusias


Bahkan untuk urusan prestasi, Italia menjadi salah satu yang disegani. Mereka pernah meraih satu Piala Eropa, serta empat kali Piala Dunia.

"Kekuatan Italia terletak pada tim. Tanpa adanya satu atau dua pemain, maka penggantinya pasti punya kualitas dan komitmen yang sama," kata Buffon seperti dilansir Football Italia.

"Untuk sekarang, kami punya materi pemain yang bagus dengan staf pelatih yang hebat. Yang jelas kegagalan di Piala Dunia 2014 lalu tidak akan berpengaruh pada kami," ujar kiper asal Juventus itu.

Pada Piala Eropa 2012, Italia finis sebagai runner-up. Mereka kalah 0-4 dari Spanyol di partai puncak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini