Sukses

Terungkap, Tim dengan Skuat Termahal di Euro 2016

Skuat termahal dalam Piala Eropa 2016 dimiliki oleh Belgia.

Liputan6.com, Paris - Ajang Piala Eropa selalu ditunggu pecinta sepak bola seluruh dunia. Terlebih seluruh negara peserta tampil kekuatan terbaiknya agar bisa menjadi juara.

Tentu menarik disimak negara mana yang membawa skuat termahal dalam Piala Eropa tahun ini. Apalagi dalam dua bursa transfer terakhir, pergerakan pemain harganya menjadi mencengangkan.

Baca Juga

  • Pengalaman Jadi Alasan Mou Pertahankan Gelandang Tua MU
  • Muenchen Ogah Lepas Dua Pemain Bintangnya ke Klub Pesaing
  • Ultimatum Lorenzo: Ubah Gaya Balapmu Iannone



Ternyata skuat termahal dalam Piala Eropa dimiliki oleh Belgia. Meski bukan berstatus unggulan, namun materi pemain yang dimiliki The Reds Devils berlabel mahal.

Sebut saja Eden Hazard, Kevin de Bruyne, Marouane Fellaini, hingga Romelu Lukaku. Selain itu masih ada Christian Benteke, Thomas Vermaelen, dan Radja Nainggolan.

Hanya sedikit pemain Belgia yang berharga kurang dari 10 juta pounds. Bahkan mungkin tidak ada jika penampilan Belgia bagus di Prancis tahun ini. Total Belgia membawa pemain berharga 318,9 juta pounds ke Piala Eropa 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jerman dan Inggris membuntuti

Di posisi kedua terdapat timnas Jerman. Total skuat Tim Panser berharga 264,5 juta pounds.

Mesut Ozil menjadi pemain termahal yang dibawa Jerman ke Prancis. Gelandang Arsenal itu berharga 42,5 juta pounds.

Sementara di posisi ketiga terdapat timnas Inggris. Meski bermaterikan pemain muda, namun total harga skuat Inggris mencapai 189,7 juta pounds.

Menariknya bukan duo top scorer Liga Inggris, Jamie Vardy atau Harry Kane yang berstatus pemain termahal. Melainkan sayap Manchester City, Raheem Sterling.

"Belgia mungkin bukan favorit juara. Namun jika Anda melihat harga pemainnya, maka itu bisa menjadi pertimbangan," kata Sam Stoffel yang menganalisa pemaparan di atas seperti dilansir Daily Mail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini