Sukses

Argentina Menunggu Messi

Messi siap kembali dimainkan saat Argentina melawan Panama.

Liputan6.com, California - Timnas Argentina harus melakoni laga perdana Grup D Copa America 2016 tanpa kehadiran Lionel Messi. Menurut Gerardo Martino, Messi akan siap memimpin Argentina dalam empat hari ke depan.

Messi memang sedang tak dalam kondisi fit saat Argentina menghadapi Cile pada laga perdana Grup D Copa America 2016 di Levi's Stadium, California, Selasa (7/6/2016) pagi. Itu mengapa ia hanya bisa menyaksikan aksi timnya dari bangku cadangan.

Baca Juga

  • Sasis Baru Yamaha, Rossi Pede Tatap MotoGP Assen
  • Momen Piala Eropa: Gol Cungkilan Poborsky ke Gawang Portugal
  • Mengenal Bintang Muda Piala Eropa: Divock Origi

Keputusan itu harus diambil Martino setelah Messi menjadi tumbal kemenangan Argentina atas Honduras pada laga uji coba. Kala itu, Messi meringis kesakitan setelah berbentran saat duel udara.

Saking paniknya, tim medis Argentina langsung melarikan bintang Barcelona itu ke rumah sakit. Itu mengapa Messi sengaja tak dimainkan Martino saat Argentina melawan Cile.

Saat melawan Panama pada laga kedua Grup D, Sabtu (11/6/2016) pagi, besar kemungkinan Messi sudah bisa kembali memimpin lini depan Argentina. Hal itu dipastikan Martino seusai pertandingan melawan Cile. "Harapannya adalah dalam empat hari Messi akan siap bermain," tutur Martino seperti dikutip Soccerway.

Tanpa Messi, La Albiceleste tetap mampu meraup tiga poin lewat kemenangan 2-1 atas Cile. Dua gol Argentina dicetak Angel di Maria di menit 51 dan Ever Banega (59). Cile hanya mampu mencetak satu gol balasan lewat Jose Fuenzalida di menit 90+3.

"Saya menyukai bagaimana selama 90 menit kami beraksi. Kami layak menang. Kami harus melanjutkan tren positif ini untuk mengatasi absennya siapa pun di dalam tim," jelas Martino.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini