Sukses

Forcada, Warisan Lorenzo buat Calon Rekan Rossi

Lorenzo yakin Vinales akan mendapatkan banyak ilmu dari Forcada.

Liputan6.com, Barcelona - Sempat beredar desas-desus yang menyebutkan bahwa Jorge Lorenzo akan membawa semua krunya ke Ducati. Namun, ia memastikan Ramon Forcada, Kepala Mekanik Lorenzo, akan bersama Maverick Vinales, calon rekan Valentino Rossi di Movistar Yamaha.

MotoGP 2016 memang belum berakhir. Namun, Lorenzo sudah berulang kali bicara soal rencananya saat memperkuat Ducati di MotoGP 2017. Salah satu hal yang dibicarakannya adalah mengenai kru mekaniknya.

Baca Juga

  • Momen Piala Eropa: Gol Cungkilan Poborsky ke Gawang Portugal
  • Bos Manchester City Desak Guardiola Tendang Pemain Tua
  • Mengenal Bintang Muda Piala Eropa: Divock Origi

Sebelumnya, Lorenzo sempat mengindikasikan akan membawa sebagian besar krunya ke Ducati. Itu karena Lorenzo tak ingin pusing-pusing untuk kembali beradaptasi saat ia akan menunggangi Ducati.

Tentu saja, krunya tentu sudah paham dengan karakter motor yang diinginkan Lorenzo. Mengenai rencana itu, Direktur Olahraga Ducati, Pablo Ciabatti, pun sudah mempersilahkan. Namun, Pablo lebih ingin kru Lorenzo dikombinasikan dengan tim yang sudah memahami Ducati.

Salah satu langkah yang dilakukan Lorenzo untuk mewujudkan keinginannya adalah berbicara dengan Forcada, Kepala Mekanik di Movistar Yamaha. Sayang, tampaknya Forcada tak akan menjejaki Lorenzo ke Ducati.

"Ramon memutuskan untuk bertahan di Yamaha bersama Maverick. Anda harus bertanya langsung kepadanya. Ia memberitahu saya bahwa di usianya akan lebih nyaman jika bekerja di tim yang sama," ungkap Lorenzo seperti dilansir Crash.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Forcada sendiri sudah bekerja dengan Lorenzo sejak 2008. Sebelumnya, ia sempat menangani pembalap seperti John Kocinski, Alex Barros, dan Casey Stoner. Kombinasi antara Lorenzo dan Forcada telah menghasilkan tiga gelar juara dunia.

Sayang, besar kemungkinan kerja sama mereka akan berakhir pada MotoGP Valencia, November 2016. Saat Lorenzo hijrah ke Ducati, Forcada akan menjalani pekerjaannya bersama rekan setim baru Rossi, yakni Vinales.

"Ramon bagi saya adalah salah satu teknisi suspensi terbaik. Ia memiliki banyak pengalaman. Tentu saja Maverick akan mendapatkan banyak pengalaman dari pekerjaan yang sudah saya lakukan dengannya selama bertahun-tahun," Lorenzo menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini