Sukses

Video Detik-detik Perdamaian Rossi dan Marquez

Keduanya bersalaman usai GP Catalunya.

Liputan6.com, Barcelona- MotoGP Catalunya 2016 menjadi saksi sejarah perdamaian Valentino Rossi dengan Marc Marquez. Keduanya akhirnya saling sapa dan berjabat tangan setelah sempat terlibat perang dingin cukup lama.

Hubungan harmonis Marquez dan Rossi retak di akhir musim 2015. Pemicunya dikarenakan Rossi menuding Marquez melakukan konspirasi mendukung Jorge Lorenzo dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP.

Baca Juga

  • Neymar Main Film XXX
  • Mourinho Latih MU, Messi Siap Pindah ke Old Trafford
  • Bukan Stones, Ini Calon Kuat Bek Andalan Mourinho di MU

Rossi dan Marquez makin tegang setelah terjadi insiden di Sirkuit Sepang Malaysia. Saat tengah berduel, Rossi terlihat menendang Marquez sehingga pembalap Spanyol itu terjatuh.

Akibat aksi memalukan tersebut, Rossi mendapat hukuman berat. Rossi akhirnya gagal menjadi juara dunia. Lorenzo berhasil menyalip perolehan poin Rossi di seri pamungkas di Valencia.

Sejak serangkaian kejadian di tiga seri terakhir musim 2015, Rossi dan Marquez sama-sama memilih menghindari kontak satu sama lain.

Setelah sekian lama perang dingin, Rossi dan Marquez akhirnya bertegur sapa usai balapan GP Catalunya. Saat berada di parc ferme, Rossi menghampiri Marquez. Keduanya saling bersalaman dan berbincang singkat. Perdamaian Rossi dengan Marquez terjadi menyusul insiden meninggalnya Luis Salom di sesi latihan bebas kedua Moto2, Jumat (3/6/2016).

Berikut detik-detik Rossi dan Marquez berjabat tangan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.