Sukses

Ihsan Kalah, Merah Putih Tanpa Wakil di Final Indonesia Open

Ihsan Maulana Mustofa kalah dari unggulan kedua asal Malaysia, Lee Chong Wei, di semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Habis sudah wakil Indonesia pada ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016. Ihsan Maulana Mustofa, satu-satunya wakil Merah Putih yang tersisa tersingkir di semifinal. Pebulu tangkis 20 tahun itu kalah dari unggulan kedua asal Malaysia, Lee Chong Wei dengan dua game langsung 9-21 dan 18-21 dalam waktu 38 menit.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu petang WIB (4/6/2016), Ihsan yang didukung oleh ribuan penonton justru tampil tidak meyakinkan di game pertama. Ia terlihat amat tertekan dalam permainan yang dikembangkan Chong Wei. Dalam adu permainan net, Ihsan selalu kalah. Hanya dalam waktu lima menit, Chong Wei unggul 11-3.

Setelah interval pertama, permainan Ihsan tetap tidak berkembang. Smes keras dan permainan net yang dilancarkan Chong Wei kerap merepotkan Ihsan. Game pertama dimenangkan Chong Wei dengan skor 21-9.

Di game kedua, Chong Wei kembali mencoba mendikte permainan Ihsan. Tetapi, Ihsan mulai berani bermain menyerang. Untuk kali pertama Ihsan mampu unggul dalam perolehan atas Chong Wei usai memimpin 8-7. Namun, eks pebulu tangkis nomor satu dunia itu bisa mengembalikan kedudukan menjadi 11-9.

Sorak-sorai para penonton membuat Ihsan tak patah semangat untuk memberikan perlawanan kepada Chong Wei. Dia kembali unggul 17-15. Tapi, berkat kematangan dan pengalaman, Chong Wei meraih empat poin beruntun dan balik memimpin 19-15.

Hingga akhirnya, pukulan Ihsan keluar dan Chong Wei pun berhak atas tiket final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.