Sukses

Top 3 Bola: Pembalap Moto2 Tewas di Sirkuit Catalunya

Valentino Rossi menduga kecelakaan yang menimpa Salom karena kerusakan pada motornya.

Liputan6.com, Catalunya - Kabar meninggalnya pembalap Moto2, Luis Salom, setelah mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Catalunya, menarik perhatian pembaca. Dalam tayangan video bisa terlihat Salom dan motornya terus melaju kencang meski treknya berbelok

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menduga kecelakaan yang menimpa Salom karena kerusakan pada motornya. Rossi menduga kecelakaan mungkin terjadi akibat kesalahan teknis,

Selain kecelakaan yang menimpa Luis Salom, berita tentang Movistar Yamaha yang mengungkap penyebab kepulan asap yang dialami motor Rossi saat balapan di Mugello, Italia, dua pekan lalu, juga menjadi sorotan pembaca.

Para teknisi mengungkap sebuah fakta baru mengenai kerusakan motor Rossi. Masalah elektronik menjadi penyebab utamanya.

Berikut Top 3 kanal Bola Liputan6.com:

1. Video: Detik-detik Pembalap Moto2 Tewas di Sirkuit Catalunya

Dunia balap kembali berduka akhir pekan ini. Pembalap Moto2, Luis Salom harus tutup usia setelah mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Catalunya, Jumat (3/6/2016).

Luis Salom
Salom mengalami insiden mengerikan ini pada sesi latihan bebas kedua. Ia tidak mampu mengendalikan motornya saat memasuki tikungan ke-12.

Dalam tayangan video bisa terlihat Salom dan motornya terus melaju kencang meski treknya berbelok. Ia mengalami cedera serius setelah menabrak dinding pembatas.
Baca selengkapnya di sini.


2. Luis Salom Tewas, Valentino Rossi Duga Ada Kerusakan Motor

Valentino Rossi ikut berduka atas kepergian pembalap Moto2, Luis Salom. Pembalap Movistar Yamaha itu menduga kecelakaan yang menimpa Salom karena kerusakan pada motornya.

Ya, dunia balap kembali berduka pada Jumat (3/6/2016). Pembalap SAG Racing, Salom meninggal dunia setelah jatuh dan menabrak dengan keras dinding pembatas di tikungan ke-12 Sirkuit Catalunya.

Valentino Rossi
"Salom jatuh di tempat yang aneh dan membuat saya berpikir motornya mengalami malfungsi. Mereka menyebut Salom tidak bisa berbelok, jadi ini mungkin terjadi kesalahan teknis," kata Rossi seperti dilansir GPOne.

"Jika kecelakaan itu 'normal' maka Anda pasti mengambil jalur yang berbeda saat terjatuh. Yang saya dengar dia menabrak dengan kecepatan yang tidak menurun, sangat aneh," kata pembalap asal Italia itu menambahkan.
Baca selengkapnya di sini.

3. Fakta Baru Kepulan Asap Motor Rossi di Mugello

Dua hari jelang balapan MotoGP di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Movistar Yamaha ungkap penyebab kepulan asap yang dialami motor Valentino Rossi saat balapan di Mugello, Italia, dua pekan lalu.

Awalnya, para teknisi Movistar Yamaha menemukan fakta lain terkait motor yang dipakai Rossi, YZR-M1. Menurut mereka, motor Rossi mengalami kerusakan pada sieze atau beberapa bagian mesin kehilangan pelumas dan komponennya terkikis hingga tidak berfungsi.

Valentino Rossi
Kini, seperti dilansir Auto Sport, para teknisi mengungkap sebuah fakta baru mengenai kerusakan motor Rossi. Masalah elektronik menjadi penyebab utamanya. Kerusakan ini mengakibatkan rev limiter atau komponen untuk membatasi putaran mesin agar tidak melebihi  RPM (Rotation Per Minute) hancur.

"Akibat masalah elektronik, rev limiter membuat katup dan piston motornya mengalami kerusakan," ucap Kepala Proyek Yamaha untuk MotoGP, Kouji Tsuya. Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini