Sukses

Kutipan-kutipan Terkenal Muhammad Ali

Legenda tinju dunia Muhammad Ali kerapkali melontarkan pernyataan-pernyataan yang terkenal.

Liputan6.com, Jakarta - Muhammad Ali hari ini (4/6/2016) meninggal dunia dalam usia 74 tahun. Namun, kehebatannya di atas ring tinju masih terus dibicarakan orang, mungkin hingga berpuluh-puluh tahun lagi.

Baca Juga

  • Mengenang Pertarungan Muhammad Ali di Jakarta
  • Muhammad Ali Vs Foreman: Ali, Bomaye!
  • Kisah Muhammad Ali: Kehilangan Sepeda dan Kemenangan Pertama

Dia bukan hanya petinju luar biasa. Sikapnya yang kontroversial juga membuat seluruh dunia sulit melupakan Ali. Salah satu julukannya, The People Champion, sudah menunjukkan betapa dia disukai banyak orang di seluruh dunia.

Ali juga kerapkali melontarkan pernyataan-pernyataan yang terkenal. Si Mulut Besar tahu betul bagaimana caranya sesumbar. Namun tak hanya sesumbar, pernyataan-pernyataan Muhammad Ali juga seringkali menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Berikut kutipan-kutipan Muhammad Ali yang paling terkenal

1. "Saya benci setiap menit dari latihan, tetapi saya katakan, Jangan berhenti! Menderitalah sekarang dan hidup pada sisa hidupmu sebagai seorang juara."

2. "Tinju adalah banyak orang – orang berkulit putih yang menyaksikan dua orang berkulit hitam mengalahkan satu sama lain."

3. "Sangatlah sulit menjadi rendah hati, ketika Anda menjadi sehebat saya."

4. "Terbang seperti kupu-kupu dan menyengat bagai lebah.""

5. "Hanya orang yang tahu bagaimana itu rasanya dikalahkan yang bisa mencapai titik terbawah dalam jiwanya dan bangkit kembali dengan kekuatan tambahan yang dibutuhkan untuk menang."

6. "Caraku bergurau adalah mengatakan yang sebenarnya. Karena itu adalah lelucon yang paling lucu di dunia.""

7. "Kita mempunyai satu kali kehidupan, dan akan segera menjadi masa lalu. Apa yang kita lakukan untuk Tuhan adalah apa yang akan bertahan selamanya."

8. "Saya percaya pada agama Islam. Saya percaya pada Allah dan kedamaian."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.