Sukses

Menang, Jorgensen Malah Puji Aksi Jonatan di Indonesia Open

Jorgensen berharap Indonesia benar-benar perhatikan potensi pebulutangkis muda seperti Jonatan.

Liputan6.com, Jakarta Pebulutangkis unggulan asal Denmark, Jan O Jorgensen baru saja memastikan tiket ke semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 setelah mengalahkan wakil Indonesia Jonatan Christie pada Jumat, (3/6/2016) malam. Dari unggulan lima turnamen itu, Jonatan kalah dengan skor 21-14, 19-21, dan 14-21.

Baca Juga

  • Kolom: Piala Eropa dan Nestapa Buruh Cinta
  • Fakta Baru Kepulan Asap Motor Rossi di Mugello
  • Mourinho Jadi Manajer, 3 Pemain MU Cetak Gol

Pada set ketiga, Jonatan seperti kehilangan gaya permainan. Jorgensen mendominasi di sepanjang pertandingan, memanfaatkan tekanan suporter yang ditujukan kepadanya hingga skor berakhir 14-21.

"Tentu ini jadi laga yang sulit, saya menantangnya sangat keras dengan reli. Saya hampir kalah dan mencoba mengubah pergerakan badan saya," kata Jorgensen dalam jumpa pers.

Peringkat lima dunia tersebut baru mampu mengalahkan Jonatan dalam durasi 1 jam 2 menit. Pertemuan mereka di Indonesia Open merupakan yang pertama untuk keduanya di turnamen manapun.

"Saya minta maaf. Saya rasa jutaan fans justru harus bangga mereka punya talenta seperti mereka. Mereka sangat muda, (Anthony) Ginting, Jonatan, (Ihsan) Maulana," kata pemain 28 tahun itu lagi.

"Serius, kalian seharusnya fokus pada masa depan anak-anak ini. Sekali lagi maaf ya, saya telah mengalahkannya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini