Sukses

Marquez Perpanjang Kontrak dengan Honda

Marc Marquez telah memperpanjang kontrak dengan tim Repsol Honda hingga akhir 2018.

Liputan6.com, Barcelona - Masa depan Marc Marquez bersama tim Repsol Honda akhirnya jelas sudah. Rider Spanyol tersebut telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun, Kamis (2/6/2016). Dengan demikian, juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 ini bakal bersama Honda hingga akhir 2018.

Baca Juga

  • 5 Wakil Indonesia Berburu Tiket Semifinal Indonesia Open
  • 5 Gelandang Veteran Terbaik di Sepak Bola Indonesia
  • Mourinho Datang, Tiket Musiman MU Ludes Terjual

Penandatanganan kontrak dilakukan jelang berlangsungnya MotoGP Catalunya pada akhir pekan ini. "Saya sangat senang bisa mengumumkan pembaruan kontrak dengan HRC (Honda Racing Corporation), terutama bertepatan dengan Grand Prix Catalunya, Grand Prix kandang saya, di mana saya punya banyak kenangan. HRC dan saya punya ikatan yang cukup kuat dan saya selalu ingin jadi bagian dari tim Repsol Honda," kata Marquez seperti dikutip Crash.

"Selama tiga setengah tahun bersama, kami menikmati momen tidak terlupakan dengan kemenangan hebat dan dua gelar juara dunia, serta beberapa waktu sulit yang membuat kami tambah kuat."

"Kami bekerja dengan keras tahun ini untuk merebut gelar juara. Ini kehormatan besar bisa jadi bagian dari keluarga Honda dan saya senang bisa bertahan dengan kelompok spesial untuk dua tahun ke depan," ucap Marquez.

Sebelumnya, masa depan Marquez sempat dipertanyakan ketika Jorge Lorenzo resmi hijrah ke Ducati. Meski terkesan mustahil, muncul kabar pembalap yang dijuluki The Baby Alien ini siap jadi rekan baru Valentino Rossi di tim Movistar Yamaha. Namun, Yamaha akhirnya memberi jawaban pasti dengan merekrut Maverick Vinales dari Suzuki.

"Kami merasa terhormat telah mencapai kesepakatan dengan Marc selama dua tahun lagi! Tidak ada keraguan bahwa ia adalah sekarang dan masa depan MotoGP," ujar wakil presiden HRC Shuhei Nakamoto."

"Marc telah berkembang banyak selama hampir empat tahun dengan HRC, dan sekarang dia seorang pengendara bahkan lebih lengkap daripada di 2014, ketika dia memenangkan 10 balapan berturut-turut. Meski dia masih sangat muda, kita sudah memiliki hubungan panjang bersama-sama, dan kami tahu bahwa pengalaman Marc adalah sangat penting untuk membantu insinyur kami untuk mengembangkan motor kami."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini