Sukses

SFC Berbagi Poin dengan Mitra Kukar

Kedua kubu bermain imbang tanpa gol di pekan ke-6. Kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar tampil apik di laga ini

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC (SFC) gagal memetik poin penuh atas Mitra Kukar di pekan ke-6 gelaran Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. SFC tertahan dengan skor imbang tanpa gol di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (29/5/2016)

SFC smemegang kendali pertandingan di babak pertama. SFC membuat peluang emas secara bertubi-tubi. Namun, penampilan apik kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar menjadi sandungan Laskar Wong Kito untuk membuka keunggulan. 

Baca Juga

  • Hamka Hamzah, Bek Haus Gol Andalan Arema Cronus
  • Madrid Juara, Piala Super Eropa Pertemukan 2 Wakil Spanyol
  • Madrid Juara Liga Champions, Apa Kata Beckham?

Memasuki babak kedua, Fachrudin hampir membuka keunggulan SFC. Namun, bola tandukan Fachrudin memanfaatkan sepak pojok masih gagal membuahkan gol. Peluang tersebut tercipta di menit 51.

Pada menit 61, Mitra Kukar hampir membuka keunggulan melaui Abdul Gamal. Padahal, kiper SFC, Teja Paku Alam telah meninggalkan gawang. Beruntung buat SFC, bola melebar dari mistar gawang. Pelatih Mitra Kukar, Subangkit terpana peluang bagus tersebut terbuang percuma.

Firman Utina masuk menggantikan Eka Ramdani yang mengalami cedera. Pelatih SFC, Widodo juga memberikan kesempatan kepada Yohanis Nabar tampil. Pada pertengahan babak kedua, duel kedua kubu lebih banyak terjadi di lapangan tengah.

Mitra Kukar sempat mendapatkan peluang bagus di menit 66. Striker Mitra Kukar, Rodrigo Santos berinisiatif melepaskan bola tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung, Teja Paku Alam bisa menyelamatkan bola.

Pada menit 71, bek SFC, Zalnando yang naik membantu serangan hampir membobol gawang Mitra Kukar. Sayang, peluang tersebut hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Mitra Kukar.

Penyelesaian akhir yang tidak optimal dari para pemain SFC dan penampilan gemilang kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar membuat tuan rumah masih kesulitan membongkar pertahanan Naga Mekes.

Memasuki menit 89, Hilton hampir membuat gol melalui tendangan lambung. Sayang, bola hanya menyamping dari mistar gawang. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tercipta. Kedudukan imbang tanpa gol membuat Sriwijaya statis di peringkat 3 klasemen dengan 9 poin. Begitu juga dengan Mitra Kukar yang tetap stabil di posisi 4 mengantongi poin yang sama dengan SFC.

Susunan Pemain
Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Zalnando, Fachrudin Wahyudi, Maurcio Aparecido, Supardi, Eka Ramdani (Firman Utina), Yu Hyun-ko, Ichsan Kurniawan (Airlangga Sucipto), Muhammad Ridwan (Anis Nabar), Alberto Goncalves, Hilton Moreira

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar, Abdul Gamal, Arthur Cunha, Saepuloh Maulana, Zikri Akbar, Hendra Adi Bayauw (Yogi Rahadian), Bayu Pradana, Septian David Maulana, Marlon Da Silva, Rodrigo Santos (Dian Irawan), Alan Leandro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.