Sukses

Kata Bale Usai Dua Kali Bawa Madrid Juara Liga Champions

Bale tidak bisa mendeskripsikan suksesnya bersama Real Madrid juara Liga Champions musim ini.

Liputan6.com, Milan - Winger Real Madrid, Gareth Bale, seperti tidak bisa berkata-kata mendeskripsikan sukses timnya meraih gelar Liga Champions musim ini. Terlebih, ini menjadi gelar Liga Champions (Piala Champions) ke-11 Madrid sepanjang sejarah klub.

Selain itu, Bale untuk kedua kalinya bersama Los Merengues mengangkat trofi kompetisi antarklub elite Eropa ini. Dalam dua final Liga Champions itu, Madrid mengalahkan Atletico Madrid pada 2014 dan 2016.

Baca Juga

  • Daftar Belanja Mourinho untuk Skuat MU Musim Depan
  • Tidak Suka Gaya Melatih Simeone, Ronaldo Brasil Jagokan Madrid
  • Hadapi Indonesia Open, Debby Susanto Tidak Kenal Libur

Madrid menjuarai Liga Champions 2016 melalui drama adu penalti yang berakhir 5-3 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Bale mengakui, laga kontra pasukan Diego Simeone kali ini lebih melelahkan dibanding pada 2014.

"Saya keram dan tidak dapat merasakan apa pun, namun ini benar-benar perasaan yang luar biasa. Yang menyulitkan karena para pemain mulai kelelahan, tapi kami mampu melewatkannya," ucap Bale, seperti dilansir situs resmi Madrid.

"Saya tidak dapat mendeskripsikan bagaimana rasanya (juara Liga Champions kedua kali). Dalam pertandingan ini, para pemain mengerahkan segala kemampuan," tuturnya.

Pemain internasional Wales ini berterima kasih kepada fans yang setia mendukung Madrid. Sebab, musim ini Madrid sempat mengalami masa-masa sulit ketika tersingkir konyol dari Copa del Rey dan gagal menjuarai La Liga.

"Klub dan fans luar biasa dalam perjalanan sukses ini. Mereka membuat laga luar biasa dan kami sedikit merasa bersalah, namun ini pertandingan final yang kami harus menangkan. Kami terus bermain hingga mengangkat trofi," paparnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini