Sukses

Mourinho: Lupakan MU Tiga Tahun Terakhir

Mourinho memilih melihat MU dari perspektif sejarah.

Liputan6.com, Manchester - Manajer anyar Manchester United, Jose Mourinho, meminta semua orang melupakan apa yang terjadi tiga tahun terakhir. Pelatih asal Portugal ini ingin mengingat MU dalam perspektif sejarah klub yang luar biasa.

Dalam tiga musim terakhir, MU ditangani oleh David Moyes selama nyaris semusim dan Louis van Gaal selama dua musim. Dari tiga musim tersebut, The Red Devils dianggap para fans gagal memenuhi ekspektasi.

Baca Juga

  • Deretan Koleksi Mobil Mewah Jose Mourinho
  • PBFC Unggul Tipis atas Bhayangkara SU di Babak Pertama
  • PSSI Pertimbangkan 4 Nama Calon Pelatih Timnas Indonesia

Mourinho menegaskan, kedatangan dia ke Old Trafford untuk memulai proses membuat MU menjadi klub besar lagi. Pelatih berusia 53 tahun ini diharapkan bisa mengembalikan kejayaan MU yang luntur tiga musim terakhir.
 
"Kita bisa melihat klub kami sekarang dalam dua perspektif. Satu perspektif adalah tiga tahun terakhir dan perspektif lain adalah sejarah klub," kata Mourinho kepada MUTV.

"Saya pikir saya lebih memilih untuk melupakan tiga tahun terakhir, saya lebih memilih untuk fokus pada klub raksasa yang saya miliki di tangan saya sekarang dan saya pikir apa yang fans harapkan adalah mengatakan bahwa saya ingin menang," ujar dia.



MU hari ini (27/5/2016) mengumumkan telah mengontrak Mourinho untuk durasi tiga musim dengan opsi perpanjangan satu tahun. Mourinho datang sebagai pengganti Louis van Gaal yang dipecat MU pada akhir musim 2015-2016.

Setelah dipecat MU pada Desember 2015, Mourinho merasa sekarang dia dalam momen yang hebat untuk membangun kariernya lagi. Dia percaya MU merupakan klub yang tepat bagi dia, begitupun sebaliknya.

"Saya merasa hebat. Saya pikir ini datang pada saat yang tepat dalam karier saya, karena Manchester United adalah salah satu klub di mana Anda perlu benar-benar mempersiapkan segalanya, karena itu yang saya sebut sebagai klub raksasa," ungkap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United