Sukses

Deretan 5 Pemain Termahal Arsenal

Arsenal memulai persiapan musim 2016/17 dengan cepat.

Liputan6.com, London - Arsenal memulai persiapan musim 2016/17 dengan cepat. Salah satunya dengan membeli Granit Xhaka hanya dua pekan setelah musim 2015/16 berakhir.

Tentu hal ini kabar menggembirakan bagi penggemar The Gunners. Maklum, selama ini Arsenal terkenal sebagai klub yang irit belanja pemain.

Baca Juga

  • Sering Bikin Kontroversi, Mourinho Bukan Pilihan Utama MU?
  • Ogah Merugi, Berlusconi Siap Jual AC Milan
  • 6 Rekor yang Belum Dipecahkan Ronaldo di Liga Champions



Tercatat hanya ada beberapa pemain Arsenal yang harganya lebih dari 20 juta pounds atau Rp 400 miliar. Bandingkan dengan Manchester City yang punya 20 pemain dengan harga lebih dari 20 juta pounds, MU dengan 13 pemain, Chelsea dengan 15 pemain, dan Liverpool sembilan pemain.

Lalu siapa saja pemain termahal yang dimiliki Arsenal. Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mesut Ozil

Ozil merupakan pemain termahal yang pernah dibeli Arsenal. Gelandang timnas Jerman itu didatangkan dari Real Madrid dengan harga 42,5 juta pounds tahun 2013.

Terbukti dana yang dikeluarkan Arsenal untuk memboyong Ozil tidak sia-sia. Pemain berusia 27 tahun itu telah menyumbangkan tiga gelar.

Total Ozil telah menyumbang 20 gol dari 117 penampilan. Tak heran ia terpilih sebagai pemain terbaik klub musim ini.

3 dari 6 halaman

2. Alexis Sanchez

Sanchez menjadi pemain termahal kedua yang dimiliki Arsenal. Striker asal Chile itu dibeli dari Barcelona dengan harga 35 juta pounds dua tahun lalu.

Performa Sanchez juga tidak mengecewakan. Ia sudah menyumbang dua gelar sejauh ini.

Ia juga tidak tergantikan sebagai pemain utama di lini depan. Total, Sanchez sudah menyumbang 42 gol dari 93 laga di semua kompetisi.

4 dari 6 halaman

3. Granit Xhaka

Xhaka bakal menjadi bintang baru Arsenal musim depan. Gelandang timnas Swiss itu diboyong dari Borussia Monchengladbach dengan harga 30 juta pounds.

Xhaka memang sudah lama menjadi incaran The Gunners. Bahkan pemandu bakat Arsenal telah tiga kali menyaksikan penampilan gelandang timnas Swiss tersebut.

Dia dianggap cocok untuk menggantikan duo Arsenal yang pergi yakni Mikel Arteta dan Tomas Rosicky. Maklum, banyak yang menyebut Xhaka punya kemampuan seperti Bastian Schweinsteiger, pilar utama timnas Jerman.

5 dari 6 halaman

4. Jose Antonio Reyes

Pemain termahal keempat yang dipunyai Arsenal adalah Jose Antonio Reyes. The Gunners membelinya dari Sevilla tahun 2004 dengan harga 17 juta pounds.

Meski mampu menyumbang tiga gelar bagi The Gunners, namun performa Reyes tidak terlalu memuaskan. Ia sempat berkonflik dengan Arsene Wenger saat ingin pindah ke Real Madrid tahun 2006.

Saat ini Reyes masih bermain untuk Sevilla. Meski kerap menjadi cadangan, namun ia menjadi salah satu kunci klub Spanyol itu meraih hattrick trofi Liga Europa.

6 dari 6 halaman

5. Andrey Arshavin

Arshavin menjadi pemain termahal kelima yang dimiliki Arsenal. Ia dibeli dari Zenit St Petersburg dengan harga 16,95 juta pounds tahun 2009.

Arshavin datang ke Arsenal dengan status pemain juara. Bersama Zenit ia sudah menyumbangkan tujuh gelar.

Ironisnya performa tersebut gagal dipertahankan di Liga Inggris. Ia gagal menyumbangkan satu gelar pun bagi Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.