Sukses

Bintang Persib Van Dijk Tampil Apik, Zulham Belum Memuaskan

Dengan formasi 4-1-4-1, pelatih Persib Dejan Antonic menurunkan pemain pelapis yang jarang mendapat kesempatan bermain.

Liputan6.com, Bandung - Striker anyar Persib Bandung, Sergio Van Dijk bermain apik dan berhasil membawa skuat Maung Bandung meraih kemenangan 4-2 dalam laga uji coba menghadapi Football Plus FC di Lapang Football Plus Arena, Parompong, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 25 Mei 2016.

Meski hanya berhasil mencetak satu gol, pergerakan pemain naturalisasi ini sangat efektif membantu rekan-rekannya. Selama 90 menit, minimal dua pemain bertahan lawan selalu mengawal mantan pemain Adelaide United dan membuat para penyerang Persib lainnya bisa bergerak bebas.

 

Baca Juga

  • Lorenzo Jawab Kritikan Sering 'Main Aman'
  • Marquez: Jarak 10 Poin dengan Lorenzo Tidak Besar
  • Scholes Minta Mourinho Pertahankan Giggs di MU


Dengan formasi 4-1-4-1, pelatih Persib Dejan Antonic menurunkan pemain pelapis yang jarang mendapat kesempatan bermain dalam ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredo.

Kiper M. Natsir dipercaya mengawal gawang Persib, diapit empat pemain bertahan Yanto Basna, Hermawan, M. Agung Pribadi dan Jajang Sukmara.

Laga uji coba Persib Bandung
Lini tengah diisi Taufiq, yang bertugas sebagai penyeimbang gelandang bertipikal menyerang seperti Rudiyana, Rachmad Hidayat, Yandi Sofyan dan Zulham Zamrun. Mereka membantu Sergio Van Dijk yang menjadi target man.

Usai pertandingan, Dejan Antonic mengatakan jika laga ini hanya untuk memberikan menit bermain kepada para pemain yang jarang diturunkan, dan melihat kondisi para pemain seperti Van Dijk, Zulham dan Rachmad.

"Laga ini cukup berat untuk beberapa pemain, tapi aku lihat Rachmad oke, Sergio juga tapi enggak ada garansi masuk line up. Tapi untuk beberapa menit dia bisa bantu (sebagai pemain pengganti," katanya.

Namun berbeda untuk kondisi Zulham Zamrun yang belum bisa memuaskan dirinya. "Zulham masih jauh, tapi saya senang dengan tiga pemain yang ini (Zulham, Van Dijk, Rachmad) sudah dapat sentuhan dan perlahan ketiga pemain ini akan kembali normal," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.