Sukses

Fachri Husaini Tolak Jabatan Pelatih Timnas U-19

Fachri sendiri tidak asing lagi dengan tugas menangani timnas.

Liputan6.com, Bontang - Belum resmi menjabat kembali sebagai pelatih timnas Indonesia U-19, Fachri Husaini membuat pernyataan mengejutkan. Ia memilih menolak tawaran dari PSSI tersebut dengan alasan keluarga.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan mengumumkan Fachri dipersiapkan untuk menangani timnas U-19 setelah FIFA mencabut sanksinya. Ia akan mendapat tugas membawa timnas ke ajang AFF U-19 Championship di Vietnam pada September mendatang.

Baca Juga

  • Yaya Toure Selangkah Lagi ke Inter Milan
  • MLS Jadi Alasan Conte Coret Pirlo?
  • Keistimewaan Ronaldo Versi Kapten Real Madrid



Fachri sendiri tidak asing lagi dengan tugas menangani timnas. Ia pernah melatih timnas U-16 dan U-19 sebelum sanksi dijatuhkan oleh FIFA.

"Setelah mempertimbangkan beberapa hal, terutama dengan keluarga dan status saya sebagai karyawan yang memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak bisa ditinggalkan. Maka saya saya belum dapat menerima tugas atau jabatan sebagai pelatih timnas U-19," ujar Fachri dalam suratnya yang dikirim ke Liputan6.com.

"Atas perhatian dan kepercayaan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih. Semoga sukses sepak bola Indonesia," tulis Fachri.

Saat ini Fachri sendiri memang tercatat sebagai karyawan PT Pupuk Kaltim Bontang. Di sana ia pernah berposisi sebagai Kepala Bagian Komunikasi Internal dan Protokoler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini