Sukses

Hadapi Semen Padang, Persela Ditangani Caretaker

Hansson gagal membangkitkan prestasi Persela di awal musim.

Liputan6.com, Lamongan- Pelatih kepala Persela Lamongan Stefan Hansson resmi mengundurkan diri pada Selasa (24/5/2016) usai gagal membawa timnya ke papan atas pada pekan-pekan awal kompetisi Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Dari empat laga pembuka liga, Persela belum pernah memetik kemenangan.
 
Pengumuman pengunduran diri Hansson disampaikan oleh media officer klub, Andika Hangga Pramana, kepada Liputan6.com sekaligus mengangkat asisten pelatih Didik Ludianto sebagai caretaker di laga selanjutnya. Hansson angkat kaki setelah kalah 0-1 dari Persipura Jayapura pada Senin (23/5) malam.
 
Laskar Joko Tingkir dijadwalkan bertemu Semen Padang di pekan kelima pada Sabtu (28/5) sore di Stadion Agus Salim, Padang, Sumatra Barat.
 
"Hansson mengundurkan karena gagal mendapat poin di empat laga TSC. Itu bentuk komitmen Hansson, karena sebelumnya telah sepakat dapat membawa Persela ke papan atas TSC," tutur Andika.
 
Jelang keberangkatan ke Padang, Choirul Huda dan kawan-kawan masih harus menjalani empat kali sesi latihan. Oleh karena itu, manajemen klub langsung menunjuk Didik sebagai pelatih sementara, sambil mencari pengganti Hansson.
 
"Kemungkinan besar laga away 28 Mei lawan Semen Padang masih dipegang Didik Ludianto sebagai caretaker Persela," kata Andika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini