Sukses

Pindah MU, Gaji Mourinho Tetap Kalah dari Guardiola

Kontrak Mourinho di MU berdurasi selama tiga musim.

Liputan6.com, Manchester - Kesepakatan antara Jose Mourinho dan Manchester United (MU) nyaris terealisasi. Konon, pengumuman soal kehadiran Mourinho akan dilakukan MU pada Kamis (26/5/2016). Di MU, Mourinho akan mendapatkan bayaran hingga 10 juta pounds (Rp 199 miliar) per musim.

Nama Mourinho memang sudah disebut-sebut sebagai pelatih MU di musim 2016/2017 sejak beberapa bulan terakhir. Ia dianggap sebagai sosok yang bisa kembali membangun kejayaan Setan Merah setelah ditinggal Sir Alex Ferguson.

Baca Juga

  • "MU Bakal Berjaya di Tangan Mourinho"
  • Faktor Karakter Motor, Vinales Pede Jadi Rekan Rossi
  • 4 Bek Penembak Jitu di Pentas Liga Indonesia



Peluang bagi Mourinho untuk segera merapat semakin terbuka lebar setelah MU mengumumkan kepergian Louis van Gaal pada Selasa (24/5/2016) dinihari WIB. Manajemen memutuskan untuk mendepak Louis Van Gaal meski sudah mempersembahkan gelar Piala FA.

Kehadiran Mourinho akan diiringi dengan guyuran dana hingga 20 juta pounds untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas 2016. Tak hanya itu, pelatih yang didepak Chelsea pada Desember 2015 tersebut juga akan mendapat kontrak berdurasi tiga tahun seperti dilansir Sky News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mourinho di Posisi Kedua

Hingga kini, negosiasi masih terus berjalan. Namun, memang ada beberapa hal yang belum dirampungkan. Hal itu terkait dengan hak citra Mourinho. Saat ini, Mourinho terikat kontrak dengan Jaguar. Berbeda dengan MU yang disokong sponsor General Motors lewat produk Chevrolet.

Menariknya, bayaran 10 juta pounds per musim ternyata masih kalah dari yang didapat Josep Guardiola saat meneken kesepakatan dengan Manchester City. Seperti yang dikutip Sun Sport pada akhir Maret 2016, Guardiola akan mendapatkan bayaran hingga 15 juta pounds.

Guardiola pun tercatat sebagai pelatih dengan gaji tertinggi di dunia. Dan, Mourinho akan menempati posisi kedua dengan upah 10 juta pounds. Di urutan ketiga, ada nama pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yang menerima upah 8,3 juta pounds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.